Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap proses pengambilan keputusan di restoran ikan bakar 52 Malang / Achmad Irfan Fauzi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap proses pengambilan keputusan di restoran ikan bakar 52 Malang / Achmad Irfan Fauzi

Fauzi, Achmad Irfan (2010) Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap proses pengambilan keputusan di restoran ikan bakar 52 Malang / Achmad Irfan Fauzi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Bauran Pemasaran jasa Proses Keputusan Pembelian. Penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap proses pembelian yang dilakukan oleh konsumen pada restoran ikan bakar 52 Malang dalam melakukan pembelian. Dengan variabel bebas yang diteliti adalah bauran pemasaran jasa dan variabel terikatnya adalah proses keputusan pembelian. Jumlah sampel yang dijadikan subjek penelitian berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. pengambilan data yang dilakukan dengan menggunakan angket tertutup untuk menjaring datanya. Teknik ananlisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa bauran pemasaran secara simultan berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian hal ini dapat dilihat dari nilai t dari sub variabel produk thitung 2 542 dengan signifikansi 0 013 harga thitung 3 574 dengan signifikansi 0 001 lokasi thitung 2 593 dengan signifikansi 0 011 promosi thitung 4 115 dengan signifikansi 0 000 orang thitung 2 747 dengan signifikansi 0 007 proses thitung 2 266 dengan signifikansi 0 026 dan bukti fisik thitung 3 890 dengan signifikansi 0 000 Lebih besar dari ttabel 1 986 dengan signifikansi 0 05. Pengujian secara simultan diketahui Fhitung 31 593 dengan signifikansi 0 000 lebih besar dari Ftabel 2 110 sehingga pengujian diketahui adanya pengaruh secara parsial antara variabel bebas dengan variabel terikat. Sumbangan efektif yang terbesar adalah dari sub variabel promosi dan sumbangan terkecil yang mempengaruhi pembelian pada restoran ikan bakar 52 Malang adalah sub variabel produk yang dijual. Setelah melakukan penelitian ini peneliti memiliki beberapa saran yang akan diberikan kepada (1) pihak restoran untuk meningkatkan penjualan pada Restoran Ikan Bakar 52 Malang. variabel bauran pemasaran jasa yang paling mempengaruhi dalam proses keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen adalah promosi. Untuk meningkatkan penjualan pada restoran diharapkan pihak restoran untuk meningkatkan lagi penggunaan promosi dengan menggunakan media cetak dan elektronik. (2) pihak peneliti Selanjutnya dapat meneliti bauran pemasaran dengan mengikut sertakan sub variabel lain sehingga penelitian ini dapat berkembang dan dapat memperluas wawasan tentang bauran pemasaran yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48148

Actions (login required)

View Item View Item