Pengaruh faktor eksternal terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan Ringin Asri Malang / Roswita Christiani Ina Kuma - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh faktor eksternal terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan Ringin Asri Malang / Roswita Christiani Ina Kuma

Kuma, Roswita Christiani Ina (2010) Pengaruh faktor eksternal terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan Ringin Asri Malang / Roswita Christiani Ina Kuma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Faktor Eksternal Keputusan Pembelian Ringin Asri Perkembangan industri kuliner yang terus terjadi dari hari ke hari serta keinginan manusia yang beraneka ragam akan menimbulkan berbagai macam perilaku untuk memenuhinya oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk mempelajari bagaimana perilaku konsumen tersebut dalam pengambilan keputusan pembeliannya terutama dari faktor eksternal yang berasal dari lingkungan konsumen. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Kondisi faktor eksternal konsumen pada Rumah Makan Ringin Asri (2) Kondisi keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Ringin Asri (3) Pengaruh faktor eksternal terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Ringin Asri secara parsial (4) Pengaruh faktor eksternal terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Ringin Asri secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research). Instrumen dalam penelitian ini adalah clossed questionare dan menggunakan skala likert dengan empat alternatif jawaban. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling dan teknik analisis statistik deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini yaitu (1) Faktor eksternal yang terdiri dari budaya kelas sosial kelompok acuan keluarga dan situasi konsumen pada Rumah Makan Ringin Asri berada dalam kategori cukup baik (2) Keputusan pembelian pada Rumah Makan Ringin Asri berada dalam kategori baik (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara faktor eksternal terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Ringin Asri dengan nilai t X1 2 632 sig. 0 010 X2 2 020 sig. 0 046 X3 2 871 sig. 0 005 X4 2 377 sig. 0 019 X5 2 845 sig. 0 005 (4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan faktor eksternal terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Ringin Asri secara simultan dengan nilai F 67 234 sig. 0 000. Adapun saran yang dapat diberikan kepada pihak rumah makan Ringin Asri yaitu (1) Lebih memperhatikan bagaimana faktor eksternal konsumen dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sehingga dapat meningkatkan penjualan dan dapat bertahan di tengah persaingan usaha kuliner yang semakin ketat (2) Lebih meningkatkan pelayanan makanan dan minuman serta lingkungan fisik rumah makan sehingga konsumen dapat merasa puas dan dapat memberikan informasi kepada teman mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48147

Actions (login required)

View Item View Item