Keputusan konsumen dalam membeli produk minuman berbahan dasar kopi (Studi pada jaya dancer coffee Malang) / Sonia Stephani Anginasmara - Repositori Universitas Negeri Malang

Keputusan konsumen dalam membeli produk minuman berbahan dasar kopi (Studi pada jaya dancer coffee Malang) / Sonia Stephani Anginasmara

Anginasmara, Sonia Stephani (2010) Keputusan konsumen dalam membeli produk minuman berbahan dasar kopi (Studi pada jaya dancer coffee Malang) / Sonia Stephani Anginasmara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Keputusan Pembelian Konsumen Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan di Java Dancer Coffee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (a) Tujuan Penelitian Umum (1) Gambaran umum jenis produk minuman berbahan dasar kopi rasa minuman berbahan dasar kopi dan harga minuman berbahan dasar kopi di Java Dancer Coffee. (b) Tujuan Penelitian Khusus (2) Konsumen mengenali kebutuhan dalam membeli produk minuman berbahan dasar kopi di Java Dancer Coffee. (3) Konsumen melakukan pencarian informasi dalam membeli produk minuman berbahan dasar kopi di Java Dancer Coffee. (4) Konsumen melakukan evaluasi alternatif dalam membeli produk minuman berbahan dasar kopi di Java Dancer Coffee. (5) Keputusan pembelian konsumen yang meliputi jenis produk rasa dan harga produk minuman berbahan dasar kopi di Java Dancer Coffee. Adapun pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan angket tertutup observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1) Keputusan pembelian dimulai dari proses mengenali kebutuhan pencarian informasi evaluasi alternatif dan keputusan membeli hanya dilakukan oleh sebagian kecil konsumen. (2) Gambaran umum jenis produk minuman berbahan dasar kopi yaitu Hot cappucinno Hot Caffe Latte Hot Mochaccino Americano dan aneka frappe. Rasa produk minuman berbahan dasar kopi yaitu rasa asli kopi vanilla hazelnut irish cream mocha caramel dan dengan penambahan susu. Harga yang ditawarkan mulai harga Rp10.000 00 per cangkir dan harga yang ditawarkan sudah termasuk dengan pajak dan servis (included tax and service). (3) Mengenali kebutuhan akan produk minuman berbahan dasar kopi sering dilakukan sebagian besar konsumen. (4) Pencarian informasi akan produk minuman berbahan dasar kopi melalui teman keluarga dan media informasi sering dilakukan sebagian kecil konsumen. (5) Evaluasi alternatif produk minuman berbahan dasar kopi dengan memilih kedai kedai kopi yang sesuai sering dilakukan sebagian kecil konsumen. (6) Keputusan pembelian konsumen sebagian besar menyukai jenis produk dan rasa produk minuman berbahan dasar kopi yang ditawarkan dan menyetujui harga yang ditawarkan karena sesuai dengan produk yang diperoleh konsumen. Saran yang dapat diberikan sehubungan dengan hasil di atas adalah (1) Produk yang dijual diharapkan menggunakan takaran dengan standar resep yang ada. (2) Diharapkan memiliki menu spesial minuman berbahan dasar kopi pada hari-hari tertentu. (3) Agar hasil penelitian ini dapat dikembangkan lagi penelitian yang dilakukan selanjutnya tidak hanya terbatas pada produk dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48141

Actions (login required)

View Item View Item