Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Malang / Yusup Apriyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Malang / Yusup Apriyanto

Apriyanto, Yusup (2010) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Malang / Yusup Apriyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Kualitas Produk Keputusan Pembelian Pizza Hut. Banyaknya usaha di bidang restoran menyebabkan persaingan bisnis yang semakin kompetitif. Hal tersebut berdampak kepada pilihan konsumen yang beraneka ragam dan menuntut setiap usaha untuk selalu unggul dengan kualitas produknya agar dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk dan keputusan pembelian konsumen serta pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Pizza Hut Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan atau explanatory yakni menjelaskan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Metode yang digunakan adalah survey yakni dengan mengambil sampel dari suatu populasi kemudian diberi perlakuan dengan memberi angket.Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yakni kualitas produk berupa kinerja konformasi daya tahan estetika dan persepsi kualitas. Sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Pizza Hut Malang. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik accidental sedangkan jumlahnya ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin yakni berjumlah 100 responden. Instrumen penelitian ini adalah angket yang berisi pilihan jawaban yang telah disediakan (angket tertutup) dengan skala likert. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis data deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis deskriptif penelitian ini menyatakan bahwa kinerja estetika dan daya tahan dapat dikategorikan baik sedangkan konformasi persepsi kualitas serta keputusan pembelian konsumen diketegorikan cukup. Dari hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen baik parsial maupun secara simultan. Berdasarkan hasil tersebut diketahui pula bahwa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian yakni sebesar 70 1% sedangkan 29 9% adalah faktor diluar kualitas produk yang tidak dibahas dalam penelitian. Adanya gambaran umum mengenai kualitas produk dan keputusan pembelian yang lebih diperjelas dengan terdapatya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian diharapkan memberi masukan bagi pengembangan restoran Pizza Hut dalam jangka panjang. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan agar mengkaji lebih dalam mengenai variabel lain diluar kualitas produk yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian di Pizza Hut Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48140

Actions (login required)

View Item View Item