Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang / Triani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang / Triani

Triani (2010) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang / Triani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Bauran promosi keputusan pembelian Pizza Hut. Persaingan dalam dunia bisnis saat ini semakin ketat dan kompetitif hal tersebut mengakibatkan setiap perusahaan harus berusaha agar dapat tetap bertahan dalam dunia bisnisnya. Pada situasi demikian hal terpenting yang harus dilakukan perusahaan adalah bagaimana caranya mengkomunikasikan barang dan jasa yang dimiliki kepada konsumen agar konsumen dapat mengetahui keberadaan produk tersebut dan tertarik untuk membelinya. Pizza Hut sebagai salah satu usaha restoran melakukan bauran promosi yang meliputi periklanan promosi penjualan hubungan mayarakat penjualan personal dan pemasaran langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui deskripsi bauran promosi pada Pizza Hut Malang (2) Mengetahui deskripsi keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang (3) Mengetahui pengaruh antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang secara parsial (4) Mengetahui pengaruh antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Pizza Hut Malang sedangkan jumlah sampel yang telah ditentukan menggunakan rumus slovin adalah sebanyak 100 responden dan metode pengambilan data dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Setelah dilakukan pengolahan data diperoleh temuan (1) Pelaksanaan kegiatan bauran promosi yang dilakukan Pizza Hut Malang melalui periklanan promosi penjualan hubungan masyarakat penjualan personal dan pemasaran langsung rata-rata berada dalam kategori cukup baik (2) Keputusan pembelian konsumen yang ada pada Pizza Hut Malang berada dalam kategori cukup baik (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara periklanan promosi penjualan hubungan masyarakat penjualan personal dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang dan (4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara periklanan promosi penjualan hubungan masyarakat penjualan pribadi dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang. Diketahui sebesar 73 9% keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Malang dipengaruhi oleh bauran promosi sedangkan sisanya yaitu sebesar 26 9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Berdasarkan hasil temuan yang diperoleh dalam penelitian ini maka saran yang dapat disampaikan adalah (1) pemasaran langsung yang dilakukan oleh Pizza Hut harus tetap dipertahankan dengan cara melakukan promosi lewat penyebaran katalog ataupun daftar menu-menu yang dapat dipesan kepada para pelanggan agar para konsumen lebih mudah dalam melakukan pemesanan (2) penjualan personal yang dilakukan dapat lebih ditingkatkan dengan lebih memprioritaskan kualitas pelayanan dan penawaran menu kepada konsumen karena pelayanan yang baik dan penawaran menu lebih kondusif dalam menjual produk dari industri restoran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48139

Actions (login required)

View Item View Item