Persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran cafe Warna Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Rahmayuni - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran cafe Warna Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Rahmayuni

Rahmayuni (2010) Persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran cafe Warna Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Rahmayuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rahmayuni. 2010 Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Cafe Warna Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dra. Teti Setiawati M. Pd. (2) Dra. Wiwik Wahyuni M. Pd. Kata kunci Persepsi Konsumen Bauran pemasaran Cafe Warna Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan penelitian mengetahui persepsi konsumen terhadap produk harga tempat dan pelayanan pada Cafe Warna. Populasinya adalah konsumen Cafe Warna Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dalam waktu 1 bulan sekitar 1000 orang. Jumlah sampel sebanyak 91 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah Purposive Sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi konsumen terhadap produk makanan dan minuman yang ditawarkan Cafe Warna adalah 68 13% baik (sebagian besar) (2) Persepsi konsumen terhadap harga makanan dan minuman yang ditawarkan Cafe Warna adalah 43 96% baik (sebagaian kecil) (3) Persepsi konsumen terhadap tempat yang ada di Cafe Warna adalah 71 43% baik (sebagaian besar) (4) Persepsi konsumen terhadap pelayanan yang dilakukan Cafe Warna adalah59 34% baik (sebagaian besar). Masukan bagi pihak Cafe Warna adalah Sebaiknya menu Cafe Warna dibuat lebih variatif supaya persepsi konsumen menjadi lebih baik. Cafe Warna seharusnya menyediakan toilet untuk mempermudah konsumen yang memerlukan. Ventilasi yang ada di Cafe Warna sangat kurang dan sebaiknya ditambah karena asap dari dapur masuk keruang makansehingga sangat mengganggu konsumen yang sedang menikmati makanan dan minuman. Pihak Cafe Warna juga perlu menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen agar tetap cepat dalam pelayanan walaupun dalam keadaan ramai dan supaya persepsi konsumen menjadi lebih baik dari hasil yang didapat bahwa rata-rata persepsi konsumen adalah baik dan untuk mendapatkan persepsi konsumen menjadi sangat baik maka pelayanan yang diberikan harus lebih cepat dan menggunakan standar waktu pengolahan agar konsumen tidak terlalu lama menunggu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48135

Actions (login required)

View Item View Item