Hidayat, Pipit Kristina (2010) Persepsi guru pamong dan siswa SMKN 3 Malang terhadap pelaksanaan praktik pengalaman lapangan (PPL) mahasiswa prodi S1 Pendidikan Tata Boga / Pipit Kristina Hidayat. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Kristina Pipit Hidayat. 2010. Persepsi Guru Pamong dan Siswa SMK N 3 Malang terhadap Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Boga. Skripsi Jurusan Teknologi Industri FT Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Widiyanti M.P.d. (II) Dra. Teti Setiawati M.P.d Kata kunci Persepsi Guru pamong dan Siswa PPL Praktik Pengalaman lapangan (PPL) merupakan program pelatihan yang bertujuan untuk menerapkan dan menanamkan berbagai pengetahuan sikap dan keterampilan dalam rangka pembentukan guru yang profesional. PPL adalah program pendidikan yang memasyarakatkan kemampuan aplikatif dan terpadu dari seluruh pengalaman belajar sebelumnya ke dalam program pelatihan dari semua hal yang berkaitan dengan jabatan keguruan baik kegiatan belajar mengajar maupun tugas-tugas keguruan lainnya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang di dukung dengan data kuantitatif. Pengambilan data di lakukan dengan penyebaran angket kepada 6 guru Pamong dan 33 siswa yang diambil secara acak.wawancara terhadap guru pamong dilakukan untuk memperkuat hasil data. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru Pamong dan siswa SMK N3 Malang terhadap pelaksanaan PPL Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Boga. Setelah hasil data di ketahui kemudian dilakukan perhitungan rata-rata dari setiap jawaban responden dan menganalisa dengan teknik persentase dan kemudian mentabulasinya. Hasil penelitian menunjukkan hasil persepsi guru Pamong terhadap mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Tata Boga yang terdiri dari sub variabel pedagogik kepribadian sosial dan profesional adalah baik sedangkan persepsi siswa terhadap mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Tata Boga yang terdiri dari sub variabel pedagogik kepribadian dan sosial adalah baik. Dengan melihat secara umum persepsi yang diberikan oleh guru pamong dan siswa terhadap pelaksanaan praktik pengalaman lapangan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Boga adalah baik. Diharapkan bagi sekolah jurusan dapat mempertahankan dalam mendidik membimbing dan mengarahkan mahasiswa dalam memahami menjalankan tugas dan tanggung jawab seorang guru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Jul 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/48132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |