Saputra, Suhendra Andi (2010) Pengaruh faktor-faktor internal terhadap keputusan pembelian konsumen di restoran Batavia Malang / Suhendra Andi Saputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Saputra Suhendra Andi. 2010. Pengaruh Faktor-Faktor Internal terhadap keputusan Pembelian konsumen di Restoran Batavia malang. Skripsi Jurusan Teknologi Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Etta Mamang Sangaji M.Si. (2) Anik Dwi Astuti ST. MT. Kata Kunci Faktor-Faktor Internal keputusan Pembelian konsumen restoran batavia. Berbagai macam analisis tentang prilaku konsumen diciptakan dalam rangka mengenali dan memahami kebutuhan konsumen. Salah satu analisis perilaku konsumen adalah analisis dari dalam diri konsumen atau analisis faktor internal. Faktor internal dianggap punya pengaruh yang kuat terhadap prilaku pembelian konsumen karena dalam pembelian konsumen sering kali dipengaruhi oleh faktor yang ada dalam dirinya sendiri diduga hal ini juga berlaku bagi konsumen di sebuah restoran untuk membuktikanya peneliti tertarik untuk meneliti Pengaruh Faktor-Faktor Internal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan angket sebagai alat pengumpul data dan mengambil sampel responden sebesar 100 orang yang merupakan konsumen Restoran Batavia. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling kemudian data mentah diolah dengan menggunakan analisis Staistik deskriptif yaitu dengan membuat tabel frekuensi dengan kelas interval-interval tertentu kemudian data mentah diolah lagi dengan menggunakan analisis Statistik Infrensial yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Faktor-Faktor Internal yang terdiri dari variabel sikap (X1) persepsi (X2) motivasi (X3) gaya hidup (X4) belajar (X5) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Batavia (Y) baik secara simultan maupun secara parsial serta mencari tahu faktor (X) apa yang paling dominan terhadap (Y). Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel sikap (X1) persepsi (X2) motivasi (X3) gaya hidup (X4) belajar (X5) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel gaya hidup (X4) merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sedangkan variabel persepsi (X2) merupakan variabel yang paling kecil pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan dalam penelitian ini menunjukan bahwa kajian tentang faktor-faktor internal dan keputusan pembelian konsumen pada Restoran Batavia sesuai dengan dasar-dasar teoritis yang telah dikemukan oleh para ahli pemasaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Jun 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/48127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |