Studi survey perilaku konsumen restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken di Kota Malang / I Wayan Sumarsa - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi survey perilaku konsumen restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken di Kota Malang / I Wayan Sumarsa

Sumarsa, I Wayan (2010) Studi survey perilaku konsumen restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken di Kota Malang / I Wayan Sumarsa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sumarsa I Wayan. 2009. Studi Survey Perilaku Konsumen Restoran Cepat Saji Kentucky Fried Chicken di Kota Malang. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Amat Nyoto M. Pd (II) Dra. Nurul Aini M. Pd. Kata Kunci Restoran Cepat Saji Kentucky Fried Chicken Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui faktor internal yang mempengaruhi perilaku konsumen restoran cepat saji KFC di kota Malang yang meliputi motivasi gaya hidup pembelajaran persepsi dan sikap (2) mengetahui faktor eksternal yang mempengaruhi perilaku konsumen restoran cepat saji KFC di kota Malang yang meliputi keluarga sumber komersial sumber informal kelas sosial dan budaya. Rancangan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling aksidental dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang dari total populasi. Penelitian ini menggunakan angket sebagai instrumen dalam pengumpulan data. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik persentase. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) 43 6% konsumen pergi ke restoran KFC yaitu untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum (2) hal yang paling mendorong konsumen sehingga memilih KFC yaitu pelayanannya cepat dan ramah dengan persentase 42 7% (3) mayoritas konsumen pergi ke KFC bersama teman/kelompok dengan persentase 65 6% (4) berdasarkan pengalaman 58 3% responden menyatakan setuju setiap memilih tempat makan yang teringat dalam pikiran konsumen adalah KFC (5) konsumen memberikan tanggapan yang baik terhadap produk KFC dengan persentase 66 7% (6) tanggapan konsumen terhadap pelayanan KFC termasuk katagori baik dengan persentase 78 1% (7) tanggapan konsumen terhadap suasana KFC termasuk katagori cukup baik dengan persentase 56 2% (8) konsumen menyatakan sumber komersial berpengaruh dengan persentase 44 8% (9) konsumen menyatakan sumber informal cukup berpengaruh dengan persentase 41 7% (10) 60 4% konsumen menyatakan rasa makanan di KFC cukup sesuai dengan selera konsumen (11) 56 2% responden menyatakan makan di KFC tidak membudaya dalam kehidupan konsumen. Kesimpulan penelitian ini yaitu (1) faktor internal yang mempengaruhi perilaku konsumen disebabkan oleh adanya kebutuhan fisiologis kesamaan gaya hidup respon positif konsumen terhadap pengalamannya serta tanggapan dan sikap positif konsumen terhadap produk dan jasa KFC (2) faktor eksternal yang mempengaruhi perilaku konsumen disebabkan oleh persepsi konsumen mengenai KFC yang diperkuat oleh keluarga sumber komersial serta sumber informal. Saran dari penelitian ini yaitu restoran KFC diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan serta membuat menu baru yang lebih sesuai dengan selera konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48115

Actions (login required)

View Item View Item