Pengembangan sumber belajar TOEFL structure menggunakan mind map di SMA Negeri 5 Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan sumber belajar TOEFL structure menggunakan mind map di SMA Negeri 5 Malang

Kusumasetya, Ade (2012) Pengembangan sumber belajar TOEFL structure menggunakan mind map di SMA Negeri 5 Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci pengembangan sumber belajar TOEFL Structure Mind Map. Bahasa Inggris adalah salah satu modal utama agar siswa dapat bersaing di RSBI. Agar di akui dapat berbahasa Inggris dengan baik dan benar maka salah satu cara dengan TOEFL. TOEFL berfungsi sebagai alat ukur apakah seseorang itu memiliki kemampuan standar luar negeri untuk kemampuan Bahasa Inggris. Hasil wawancara dan observasi di SMA Negeri 5 Malang diketahui bahwa nilai TOEFL masih rendah dan nilai yang paling rendah adalah nilai structure dan di SMA Negeri 5 Malang belum ada sumber belajar yang berikan kepada siswa untuk berlatih TOEFL karena belum adanya sumber belajar membuat nilai TOEFL rendah. Berdasarkan paparan di atas akan dikembangkan Sumber Belajar TOEFL Structure menggunkan Mind Map. Sumber Belajar ini menerapkan model pengembangan Research and Development (R D). Instrumen yang digunakan adalah angket ahli media ahli materi dan uji coba pengguna. Untuk validitas aspek usabilitas oleh ahli media sebesar 89.13% dan fungsionalitas oleh ahli media sebesar 95% rata-rata persentase validitas oleh ahli materi sebesar 90% dan rata-rata persentase uji coba oleh siswa sebesar 86 25%. Berdasarkan nilai validitas Sumber Belajar TOEFL Structure dengan Mind Map adalah valid dengan beberapa revisi kritik dan saran. Terjadi peningkatan nilai TOEFL structure setelah menggunakan produk sumber belajar TOEFL structure dengan Mind Map .Hal ini dapat dibuktikan dari perolehan nilai awal nilai TOEFL structure awal sebesar 61 4% nilai tes 1 sebesar 62 69% nilai tes 2 sebesar 63 06%. nilai tes 3 sebesar 67 31%. Terjadi peningkatan nilai rata-rata TOEFL structure pada penggunaan sumber belajar TOEFL structure dan berdasar uji hipotesis pihak kanan perbandingan t hitung dan t tabel menyatakan bahwa terdapat perbedaan signifikan peningkatan nilai rata-rata tes TOEFL Structure dengan menggunakan Sumber Belajar TOEFL Structure.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Dec 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48027

Actions (login required)

View Item View Item