Perbedaan hasil belajar desain halaman web karena faktor kreativitas siswa dan penerapan model pembelajaran project based learning berbantuan varian media pembelajaran pada siswa kelas X TKJ di SMK N 2 Malang / Fikha Rizky Aullia - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar desain halaman web karena faktor kreativitas siswa dan penerapan model pembelajaran project based learning berbantuan varian media pembelajaran pada siswa kelas X TKJ di SMK N 2 Malang / Fikha Rizky Aullia

Aullia, Fikha Rizky (2016) Perbedaan hasil belajar desain halaman web karena faktor kreativitas siswa dan penerapan model pembelajaran project based learning berbantuan varian media pembelajaran pada siswa kelas X TKJ di SMK N 2 Malang / Fikha Rizky Aullia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aullia FikhaRizky. 2016. PerbedaanHasilBelajarDesainHalaman Web KarenaFaktorKreativitasSiswa Dan Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Varian Media PembelajaranPadaSiswaKelas X Tkj Di Smk N 2 Malang. Skripsi. Program StudiPendidikanTeknikInformatika JurusanTeknikElektro FakultasTeknik UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Setiadi C.P. M.Pd. M.T. (II) M. ZainalArifin S.Si. M.Kom. Kata Kunci Kreativitas Project Based Learning Media Tutorial Media Handout Hasil Belajar Pendidikan kejuruan merupakan pendidikan yang mempersiapkan siswa untuk menjadi manusia yang produktif dan dapat bekerja secara mandiri. Siswa dituntut untuk memiliki kreativitas yang dapat diterapkan dikelas terutama praktek. Penerapan Project Based Learning dan media yang tepat dapat membantu siswa dalam mencapai hasil belajar berupa projek. Penelitian bertujuan untuk (1) mengungkapkan interaksi (2) perbedaan antara hasil belajar dan (3) salah satu perbedaan yang signifikan dengan faktor kreativitas tinggi dan faktor kreativitas rendah dengan menggunakan modelpembelajaran project based learning berbantuan media pembelajaran handout dan tutorial Desain Halaman Web Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif true experimental design dengan pemberian tes berupa post-test only design. Penelitian akan membedakan kreativitas tinggi dan kreativitas rendah dengan bantuan varian media pembelajaran berupa handout dan tutorial. Sampel yang diambil dalam penelitian berjumlah 64 masing-masing kelas terdiri dari 16 siswa. Instrumen pengukuran berupa tes kognitif angket kreativitas dan rubrik observasi. Untuk uji hipotesis menggunakan uji anova dua jalur dan uji lanjut atau post hoc test. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMKN 2 Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat interaksi antara kreativitas tinggi dan kreativitas rendah pada hasil belajar ranah pengetahuan maupun ranah keterampilan dengan sig. 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/47982

Actions (login required)

View Item View Item