Sistem informasi database siswa SMK dirgahayu Kedungadem Bojonegoro berbasis client server / Purwati - Repositori Universitas Negeri Malang

Sistem informasi database siswa SMK dirgahayu Kedungadem Bojonegoro berbasis client server / Purwati

Purwati (2010) Sistem informasi database siswa SMK dirgahayu Kedungadem Bojonegoro berbasis client server / Purwati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem informasi database siswa khususnya sekolah menengah kejuruan umumnya masih berupa nominatif dalam bentuk selembar kertas atau pembagian raport pada semester dengan menggunakan sistem manual permasalahan banyak muncul seperti kurang cepatnya penyebaran informasi data siswa pada saat pendaftaran hasil nilai siswa di akhir semester pengembalian hasil nilai akhir semester pada wali siswa. Untuk itu perlu adanya suatu sistem yang dapat mengatasi permasalahan tersebut salah satu metode yang penulis tawarkan adalah dengan merancang Informasi Database Siswa berbasis Client Server sehingga dapat memberikan kemudahan bagi siswa yang menghendaki pengaksesan di jaringan sekolah. Sistem akses data siswa terdiri dari dua unit utama yaitu unit sentral yang terdiri dari komputer jaringan sebagai penghubung komputer server ke komputer client. Client berfungsi sebagai pengambil informasi dari komputer server. Unit kedua Software merupakan penghubung perangkat keras komputer yang satu dengan yang lainnya sehingga membentuk suatu perintah yang dapat menghasilkan suatu keluaran (output) Software pemograman yang digunakan PHP dan MySQL sebagai pengolah database. Hasil pengujian sistem menunjukkan bahwa Sistem Informasi Database yang telah dishare dari komputer server dapat berjalan menampilkan database siswa di komputer client dan sudah diterapkan di tempat penelitian dari pengunjung sistem informasi yang menyatakan sistem informasi tersebut memudahkan dalam pencarian informasi database siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/47964

Actions (login required)

View Item View Item