Hubungan Self Regulatory Learning, Personal Goal Setting, dan Persepsi Terhadap Profesi Guru dengan Literasi menjadi Guru Kejuruan Teknologi pada Mahasiswa S1 PTE UM / Milla Anifatul Rosada - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan Self Regulatory Learning, Personal Goal Setting, dan Persepsi Terhadap Profesi Guru dengan Literasi menjadi Guru Kejuruan Teknologi pada Mahasiswa S1 PTE UM / Milla Anifatul Rosada

Rosada, Milla Anifatul (2018) Hubungan Self Regulatory Learning, Personal Goal Setting, dan Persepsi Terhadap Profesi Guru dengan Literasi menjadi Guru Kejuruan Teknologi pada Mahasiswa S1 PTE UM / Milla Anifatul Rosada. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rosada Milla Anifatul. 2017. Hubungan Self Regulatory Learning Personal Goal Setting dan Persepsi Terhadap Profesi Guru dengan Literasi menjadi Guru Kejuruan Teknologi pada Mahasiswa S1 PTE UM. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Setiadi Cahyono Putro M.Pd. M.T. (II) Drs. Hari Putranto M.Pd. Kata Kunci Literasi menjadi Guru Kejuruan Teknologi Self Regulatory Learning Personal Goal Setting Persepsi terhadap Profesi Guru. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) membutuhkan guru profesional untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi tantangan globalisasi. Literasi menjadi guru kejuruan teknologi penting dimiliki mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Elektro (PTE) sebagai calon guru SMK. Beberapa cara yang dapat mempengaruhi literasi mahasiswa adalah self regulatory learning personal goal setting dan persepsi terhadap profesi guru. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendiskripsikan self regulatory learning (X1) personal goal setting (X2) persepsi terhadap profesi guru (X3) dan literasi menjadi guru kejuruan teknologi (Y) (2) mengungkapkan signifikansi dan hubungan X1 dan Y (3) mengungkapkan signifikansi dan hubungan X2 dan Y (4) mengungkapkan signifikansi dan hubungan X3 dan Y (5) mengungkapkan signifikansi dan hubungan X1 dan X2 secara simultan dengan Y (6) mengungkapkan signifikansi dan hubungan X1 dan X3 secara simultan dengan Y (7) mengungkapkan signifikansi dan hubungan X2 dan X3 secara simultan dengan Y dan (8) mengungkapkan signifikansi dan hubungan X1 X2 dan X3 secara simultan dengan Y. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa S1 PTE UM sejumlah 114 mahasiswa aktif angkatan 2014. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diuji dengan uji korelasi parsial dan uji hipotesis untuk mengungkapkan hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat baik secara parsial maupun secara simultan. Untuk mengukur variabel X1 X2 X3 dan Y menggunakan instrumen penilaian berupa anget. Variabel X1 X2 X3 dan Y memiliki tingkat reliabiltas secara berurutan adalah 0 735 0 741 0 723 dan 0 722. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi parsial dan regresi ganda analisis uji prasyarat dan analisis sumbangan efektif-relatif menggunakan bantuan SPSS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu (1) X1 X2 X3 dan Y dalam kategori cenderung tinggi (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dan Y X2 dan Y X3 dan Y X1 dan X2 secara simultan dengan Y X1 dan X3 secara simultan dengan Y X2 dan X3 secara simultan dengan Y dan X1 X2 dan X3 secara simultan dengan Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/47903

Actions (login required)

View Item View Item