Hubungan efektivitas pelaksanaan pembelajaran pengetahuan pedagogik mahasiswa dan manfaat kajian praktik lapangan dengan personal goals mahasiswa calon guru Prodi S1 Pendidikan Teknik Elektro Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Egy Setyawa - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan efektivitas pelaksanaan pembelajaran pengetahuan pedagogik mahasiswa dan manfaat kajian praktik lapangan dengan personal goals mahasiswa calon guru Prodi S1 Pendidikan Teknik Elektro Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Egy Setyawa

Setyawan, Egy (2017) Hubungan efektivitas pelaksanaan pembelajaran pengetahuan pedagogik mahasiswa dan manfaat kajian praktik lapangan dengan personal goals mahasiswa calon guru Prodi S1 Pendidikan Teknik Elektro Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Egy Setyawa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setyawan Egy. 2017. Hubungan Efektivitas Pelaksanaan Pembelajaran Pengetahuan Pedagogik mahasiswa dan Manfaat Kajian Praktik Lapangan dengan Personal Goals Mahasiswa Calon Guru Prodi S1 Pendidikan Teknik Elektro Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Teknik Elektro Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Kata Kunci Pengetahuan Pedagogik Kajian Praktik Lapangan Personal Goals. Universitas Negeri Malang merupakan salah satu perguruan tinggi yang bertanggung jawab untuk mengantarkan mahasiswa menjadi lulusan yang terampil dan berkompeten khususnya di bidang pendidikan. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualifikasi pendidikan adalah pengetahuan pedagogik. Pengetahuan pedagogik mahasiswa yang diperoleh di kampus harus diterapkan dalam kajian praktik lapangan. Selain itu calon guru harus memiliki personal goals menjadi guru yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara (1) efektivitas pelaksanaan pembelajaraan pengetahuan pedagogik (X_1) dengan personal goals mahasiswa calon guru (Y) (2) manfaat kajian praktik lapangan (X_2) dengan personal goals mahasiswa calon guru (Y) (3) hubungan efektivitas pelaksanaan pembelajaraan pengetahuan pedagogik (X_1) dan manfaat kajian praktik lapangan (X_2) dengan personal goals mahasiswa calon guru (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu expose facto dengan rancangan penelitian kuantitatif korelasional. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Elektro angkatan 2013 sejumlah 108 responden. Untuk mengungkap adanya hubungan antara variabel X1 dengan Y ataupun X2 dengan Y menggunakan analisis data korelasi parsial. Sedangkan untuk mengungkap hubungan X1 dan X2 secara simultan dengan Y menggunakan regresi ganda. Semua analisis tersebut dilakukan dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dan Y dengan koefisien korelasi rx1y 0 391 (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X2 dan Y dengan koefisien korelasi rx2y 0 344 (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dan X2 secara simultan dengan Y dengan nilai R 0 702 dan nilai F 50 942. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara (X1) dengan (Y) (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara (X2) dengan (Y) (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara (X1) dan (X2) secara simultan dengan Y ABSTRACT Setyawan Egy. 2017. Correlation between of Student Pedagogic Knowledge Learning Implementation and Benefits of Field Practice Study with Personal Goals student of Electrical Education Study Progam Department of Electrical Engineering Faculty of Engineering Universitas Negeri Malang. Thesis Department of Electrical Engineering Electrical Engineering Education Study Program Faculty of Engineering Universitas Negeri Malang. Keywords Pedagogical Knowledge Benefits of Field Practice Study Personal Goals. Universitas Negeri Malang is one of universities in Indonesia that is responsible for making students to become skillfull and competent greduates especially in education field. One of the factors that can improve the educational qualifation is the pedagogical knowledge. Pedagogical knowledge that the students get in the university must be applied in their school intership progam. Moveover the propesctive teachers must have personal goals to become a great teacher. The objective of this study is to reval the correlation between (1) the student pedagogic knowledge learning implementation (X1) and the prospective teachers personal goals (Y) (2) the benefits of field practice study (X2) and the prospective teachers personal goals (Y) (3) correlation between of student pedagogic knowledge learning implementation (X1) and benefits of field practice study (X2) and prospective teachers personal goals (Y). The research design used in the study was expose facto with correlation qualititative method. The sampels of the this study were 108 students of S1 Electrical Engineer Teaching Progam 2013. The researcher revealed the correlation between X1 and X2 simultaneously with Y the research used multiple regressions. All thise analyses were done using SPSS. The findings of this study show that (1) there is a significant positive correlation between X1 and Y with correlation coefficient rx1y is 0 391 (2) there is a significant positive correlation between X2 and Y with correlation coefficient rx2y is 0 344 (3) there is a significant positive correlation between X1 and Y simultaneously with Y with the value of R is 0 702 and the value of F is 50 492. The conclusions of this study is (1) there is a significant positive correlation between (X1) and (Y) (2) there is a significant positive correlation between (X2) and (Y) (3) there is a significant positive correlation between (X1) and (X2) simultaneously with Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/47836

Actions (login required)

View Item View Item