Perbedaan hasil belajar materi pokok hukum-hukum kelistrikan melalui penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dibandingkan dengan metode ceramah kelas X Jurusan Teknik Audio Video di SMK PGRI 3 Malang / Anita Rini Astuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar materi pokok hukum-hukum kelistrikan melalui penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dibandingkan dengan metode ceramah kelas X Jurusan Teknik Audio Video di SMK PGRI 3 Malang / Anita Rini Astuti

Astuti, Anita Rini (2016) Perbedaan hasil belajar materi pokok hukum-hukum kelistrikan melalui penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dibandingkan dengan metode ceramah kelas X Jurusan Teknik Audio Video di SMK PGRI 3 Malang / Anita Rini Astuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Astuti Anita Rini.2016.Perbedaan HasilBelajarMateriPokokHukumHukumKelistrikanMelaluiPenerapanMetodePembelajaranKooperatiftipe Two Stay-Two Stray DibandingkanDenganMetodeCeramahKelas X JurusanTeknik Audio Video SMK PGRI 3 Malang.Skripsi JurusanTeknikElektro.FakultasTeknik.UniversitasNegeriMalang.Pembimbing (I) Dr. HarySuswanto S.T. M.T. (II) Drs. Suwasono M.T. Kata kunci HasilBelajar Two Stay-Two Stray Ceramah Hukum-HukumKelistrikan Berdasarkanobservasi yang dilakukanpadasiswakelas X JurusanTeknikElektro di SMK PGRI 3 Malang pembelajaranmasihdidominasiteacher centerdanpencapaianhasilbelajarsebagiansiswadibawahKriteriaKetuntasan Minimal (KKM).Akan tetapiuntuknilaihasilbelajarranahsikapdanketerampilansiswasebagiansudahdiatas KKM walaupunsebagianmasihada yang dibawah KKM.Alternatif yang digunakanpenelitiuntukmeningkatkankompetensitigaranahsiswayaitumenggunakanmetodepembelajarantwo stay-two stray. Penelitianinibertujuanuntuk (1) Mengetahuiperbedaanhasilbelajarranahsikap pengetahuan danketerampilankelaseksperimendankontrol (2) Mengetahuipeningkatanhasilbelajarpadakelaseksperimen yang diberikanperlakuanmetodetwo stay-two stray (3) Mengetahuipeningkatanhasilbelajarpadakelaskontrol yang menggunakanmetodeceramah. Rancangan yang digunakandalampenelitianadalahquasi experimental design dengan polanon equivalent control group design sampel yang digunakandalampenelitianmeliputi 30 siswakelas X TAV sebagaikelaseksperimen yang diberiperlakuanmetodetwo stay-two straydan 30 siswakelas X TEI sebagaikelaskontrol yang menggunakanmetodeceramah. Analisis data yang digunakanuntukmengujihipotesisadalahuji-t yaituIndependent Sample T TestdanPaired Sample T Test. HasilujiIndependent Sample T Testmenunjukkanterdapatperbedaanhasilbelajarranahsikap pengetahuan danketerampilan.SedangkanhasilujiPaired Sample T Testmenunjukkanterjadinyapeningkatanhasilbelajarsiswamenggunakanmetodetwo stay-two straydanceramah. Rata-rata nilaisikapkelaseksperimen 87 10lebihtinggidarikelaskontrol 82 70. Nilaipost testkelaseksperimen 85 50lebihtinggidibandingkanpost testkelaskontrol 80 13. Rata-rata nilaiketerampilankelaseksperimen 86 70lebihtinggidarikelaskontrol 81 10. Dapatdisimpulkanbahwametodepembelajarantwo stay-two strayefektifuntukditerapkanpadakelas X JurusanTeknikAudio Video materipokokhukum-hukumkelistrikan di SMK PGRI 3 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/47766

Actions (login required)

View Item View Item