Zahro, Siti Kholifatuz (2015) Uji antara hasil belajar menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan hasil belajar menggunakan model pembelajaran direct instruction pada mata pelajaran Sensor dan Aktuator ditinjau dari segi motivasi tinggi dan motivasi rendah di SMK PGRI 3 Malang / Siti K. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Zahro SitiKholifatuz. 2015. Uji Beda antara Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Direct Intructionpada Mata Pelajaran Sensor dan Aktuator Ditinjau dari Segi Motivasi Tinggi dan motivasi Rendah di SMK PGRI 3 Malang. Skripsi. Program StudiPendidikanTeknikElektro. JurusanTeknikElektro. FakultasTeknik. UniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Drs. Fx. Budi Raharjo M.Pd (II) Drs. Hari Putranto. Kata Kunci InkuiriTerbimbing Direct Instruction Hasil Belajar Motivasi Untuk mencapai kompetensi mengoperasikan sistem sensor pada mata pelajaran sensor dan aktuator ada dua cara yaitu dengancarasiswadibimbinglangkah per langkahdenganmenerapkan model pembelajarandirect instructiondansiswadibimbinguntukmenemukanpenyelesaianmasalah yang diberikandenganmenerapkan model pembelajaraninkuiriterbimbing. Tujuanpenelitianiniadalahuntuk(1) mengetahuaiadanyaperbedaanantara hasil belajar model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan model pembelajaran Direct Instruction ditinjau dari segi motivasitinggi (2) mengetahuaiadanyaperbedaanantara hasil belajar model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan model pembelajaran Direct Instruction ditinjau dari segi motivasirendah dan(3) mengetahui adanya perbedaan hasil belajar menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan hasil belajar menggunakan model pembelajaran Direct Instruction. PenelitianinimenggunakanjenispenelitianExperiment dengandesainpenelitianpretest-posttest control group. Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas X SMK PGRI 3 Malang jurusanElektronika Industritahunajaran 2014/2015.Sampeldalampenelitianiniadalahdarisiswakelas X SMK PGRI 3 Malang kelas X EI-A sebagaikelaseksperimen yang diberikanperlakuanmodel pembelajaranInkuiriTerbimbingdankelas X EI-B sebagaikelaskontrol yang diberikanperlakuan model pembelajaranDirect Instruction. Dalam penelitian ini sampeldiambilsecaraacak. Pengujianhipotesismenggunakanindependent sample t-test. Hasildalampenelitianiniadalah (1) terdapat perbedaan antara model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan model pembelajaran Direct Instruction dari segi motivasi tinggi pada mata pelajaran sensor dan aktuator (2) terdapat perbedaan antara model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan model pembelajaran Direct Instruction dari segi motivasi rendah pada mata pelajaran sensor dan aktuator (3) terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Direct Instructionpada mata pelajaran sensor dan aktuator.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Jul 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/47716 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |