Pengembangan buku ajar mikroprosesor lanjut untuk program S1 Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Frebu Trilangga Aquari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan buku ajar mikroprosesor lanjut untuk program S1 Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Frebu Trilangga Aquari

Aquari, Frebu Trilangga (2014) Pengembangan buku ajar mikroprosesor lanjut untuk program S1 Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Frebu Trilangga Aquari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Aquari Frebu Trilangga. 2014. Pengembangan Buku Ajar Mikroprosesor Lanjut Untuk Program Studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Ir. H. Syaad Patmanthara M.Pd. (II) Dyah Lestari S.T. M.Eng. Kata Kunci buku ajar mikroprosesor lanjut Borg and Gall. 12288 12288 12288 12288 Bahan ajar merupakan segala bahan (baik informasi alat maupun teks) yang disusun secara sistematis yang menampilkan sosok utuh dari kompetensi yang akan dikuasai peserta didik dan digunakan dalam proses pembelajaran dengan tujuan perencanaan dan penelaahan implementasi pembelajaran. Buku ajar adalah buku yang berisi ilmu pengetahuan yang diturunkan dari kompetensi dasar yang tertuang dalam kurikulum di mana buku tersebut digunakan oleh peserta didik untuk belajar. 12288 12288 12288 12288 Mikroprosesor lanjut adalah matakuliah yang memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang mikrokontroler baik secara teori maupun aplikasinya dalam bidang kontrol atau bidang elektronika pada umumnya. Materi yang akan disajikan pada bahan ajar ini antara lain (1) EEPROM (2) analog comparator (3) motor stepper (4) motor servo (5) komunikasi serial USART (6) I2C dan TWI (7) aplikasi sensor. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg and Gall yang telah disesuaikan. Tahap-tahapnya yaitu terdiri dari (1) research and information collection (2) planning (3) develop preliminary form of product (4) preliminary field testing (5) main product revision (6) main field testing (7) operational field revision 12288 12288 12288 12288 Uji coba yang dilaksanakan terdiri dari tiga tahap yaitu (1) desk evaluation ahli materi dan ahli media (2) uji coba kelompok kecil serta (3) uji coba kelompok besar. Uji coba menggunakan instrumen angket dengan skala likert. Hasil analisa digunakan untuk menentukan kelayakan media sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan didapat persentase hasil desk evaluation ahli media sebesar 83% desk evaluation ahli materi sebesar 96% kelompok kecil 92% serta kelompok besar sebesar 90%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/47652

Actions (login required)

View Item View Item