Validitas konten MOOC: menemukan best practice layanan BK melalui riset pengembangan - Repositori Universitas Negeri Malang

Validitas konten MOOC: menemukan best practice layanan BK melalui riset pengembangan

Zamroni, Zamroni and Rahman, Diniy Hidayatur and Zen, Ella Faridati (2023) Validitas konten MOOC: menemukan best practice layanan BK melalui riset pengembangan. Sendikan, Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1). pp. 126-134.

[img] Text
view_usp=drive_link

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan konten MOOC mengenai keterampilan riset pengembangan dalam menemukan best practice layanan konselor/guru BK di sekolah. Pengembangan konten dan MOOC dilakukan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Develop, Implementation, and Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk pengembangan telah memenuhi kriteria valid, baik pada aspek tampilan dan isi (ketepatan, kegunaan, kemudahan, dan kemenarikan). Temuan ini berimplikasi pada pentingnya penguasaan pengetahuan dan keterampilan riset bagi konselor/guru BK dalam mengembangkan layanannya kepada peserta didik di sekolah. Kata kunci: Validitas, Konten MOOC, Best Practice, Layanan BK, Riset Pengembangan

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Proceedings
Depositing User: LPPM UM
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:36
Last Modified: 12 Feb 2024 07:53
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4722

Actions (login required)

View Item View Item