Implementasi bahan ajar berbasis flipbook untuk mengakomodir pembelajaran berdiferensiasi - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi bahan ajar berbasis flipbook untuk mengakomodir pembelajaran berdiferensiasi

Rhohana, Siti and Djono, Djono and Ardianto, Deny Tri (2023) Implementasi bahan ajar berbasis flipbook untuk mengakomodir pembelajaran berdiferensiasi. Sendikan, Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1). pp. 322-328.

[img] Text
view_usp=drive_link

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya Kurikulum Merdeka yang menekankan pada proses pembelajaran sesuai dengan tahapan capaian pembelajaran peserta didik. Kurikulum ini memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk belajar sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing, sebagaimana apa yang ingin dicapai dalam pembelajaran berdiferensiasi. Tujuan penelitian ini ialah 1) Mendeskripsikan analisis situasi penerapan Kurikulum Merdeka saat ini 2) Menguraikan implementasi bahan ajar berbasis flipbook untuk mengakomodir pembelajaran berdiferensiasi. Berdasarkan observasi, penulis menemukan masih minimnya penggunaan sumber belajar dalam kurikulum Merdeka yang notabene-nya memberikan kesempatan kepada peserta didik dari berbagai latar belakang. Dengan adanya bahan ajar digital berbasis flipbook menjadi salah satu solusi untuk dapat mengakomodir kebutuhan gaya belajar peserta didik yang berbeda-beda. Kata kunci: kurikulum merdeka, flipbook, pembelajaran berdiferensiasi

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Proceedings
Depositing User: LPPM UM
Date Deposited: 30 Nov 2023 03:49
Last Modified: 12 Feb 2024 07:19
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4717

Actions (login required)

View Item View Item