Implementasi profil pelajar pancasila pada materi protista berbantuan Aplikasi Wizer.Me - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi profil pelajar pancasila pada materi protista berbantuan Aplikasi Wizer.Me

Putri, Rossanita Truelovin Hadi and Sholihah, Fatikhatun Nikmatus and Huda, Moch Faizul (2023) Implementasi profil pelajar pancasila pada materi protista berbantuan Aplikasi Wizer.Me. Sendikan, Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1). pp. 274-282.

[img] Text
view_usp=drive_link

Download (85kB)

Abstract

Profil pelajar Pancasila merupakan suatu nilai karakter serta kompetensi yang menjadi tujuan peserta didik dengan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila yang seiring dengan pertumbuhan teknologi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan implementasi profil pelajar Pancasila pada materi protista dengan berbantuan aplikasi wizer.me sebagai kemajuan teknologi. Subjek pada penelitian ini ialah peserta didik dari SMA Negeri 3 Kota Mojokerto sebanyak 36 orang. Jenis penelitian dengan deskriptif kualitatif serta pengumpulan data yang dilakukan mengunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini ialah implementasi profil pelajar Pancasila telah diterapkan di sekolah dengan sangat baik. Guru serta peserta didik sudah diarahkan dalam pembelajaran Kurikulum Merdeka, sehingga implementasi profil pelajar Pancasila pada tiap dimensi kritis, dimensi kreatif, dimensi bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, dimensi bergotong royong dan mandiri memperoleh hasil yang memuaskan. Aplikasi wizer.me sebagai sarana pembelajaran pada materi protista dapat menjadi referensi pembelajaran yang menyenangkan, inovatif, dan efektif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Proceedings
Depositing User: LPPM UM
Date Deposited: 30 Nov 2023 03:35
Last Modified: 30 Nov 2023 03:35
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4712

Actions (login required)

View Item View Item