Hubungan antara pemahaman hardware dan persepsi tentang K3 dengan hasil belajar praktikum perbaikan komputer pada siswa kelas X kompetensi keahlian TKJ SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo / Muhammad Fikri Ramadhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara pemahaman hardware dan persepsi tentang K3 dengan hasil belajar praktikum perbaikan komputer pada siswa kelas X kompetensi keahlian TKJ SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo / Muhammad Fikri Ramadhan

Ramadhan, Muhammad Fikri (2018) Hubungan antara pemahaman hardware dan persepsi tentang K3 dengan hasil belajar praktikum perbaikan komputer pada siswa kelas X kompetensi keahlian TKJ SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo / Muhammad Fikri Ramadhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ramadhan Muhammad Fikri. 2018.Hubungan antara Pemahaman Hardware dan Persepsi tentang K3 dengan Hasil Belajar Praktikum Perbaikan Komputer pada Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian TKJ SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I)Dr. Ir. SyaadPatmanthara M.Pd. (II)M. Zainal Arifin S.Si M.Kom. Kata Kunci pemahaman persepsi hasilbelajar Pemahamanperangkatkeraskomputerdibutuhkanolehsiswasebagaipengetahuandasardalammelaksanakanpraktikumperbaikankomputer. Selainitupersepsitentangkeselamatandankesehatankerjaakanmembantusiswadalammelakukanpraktikum agar sesuaidenganprosedur yang benar. Siswa yang memilikipemahamandanpersepsi yang baikakanmemilikihasilbelajar yang baik pula.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan pemahamanperangkatkeraskomputer(X1) dan persepsitentangkeselamatandankesehatankerja (X2)dengan hasilbelajarpraktikumperbaikanperangkatkeraskomputer(Y) pada siswa kelas X SMK RaudlatulMalikiyahProbolinggobaik secara parsial maupun simultan serta mendeskripsikan masing-masing variabel X1 X2 dan Y. Penelitian ini menggunakan metodedeskriptifkorelasionaluntukmengungkaphubunganantaravariabelbebasdanvariabelterikatsecarakuantitatifkorelasional.Populasidansampeldaripenelitianiniadalahseluruhsiswakelas X kompetensikeahlianteknikkomputerdanjaringan di SMK RaudlatulMalikiyahProbolinggo. Data yang diperolehdiujidenganujiasumsiklasikuntukmengujipersyaratananalisisdanujihipotesisuntukmengungkaphubunganantaravariabelbebasdenganvariabelterikatbaiksecaraparsialmaupunsimultan. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa (1) variabel X1 dalamkategoritinggisebesar37 04% (2) variabel X2 dalamkategoritinggi71 6% (3) variabel Y dalamkategoritinggi58 02% (4) adahubunganpositifdansignifikanantara X1 dengan Y sebesar 0 938 (5) adahubunganpositifdansignifikanantaravariabel X2 dengan Y sebesar 0 316 (6) adahubunganpositifdansimultanantara X1 dan X2 dengan Y dan (7) terdapatsumbanganprediktorsebesar 88 7% terhadapkriterium. Kesimpulan(1)adahubungan yang signifikanantarapemahamanperangkatkeraskomputerdenganhasilbelajarpraktikumperbaikanperangkatkeraskomputer (2) adahubungan yang signifikanantarapersepsitentangkeselamatandankesehatankerjadenganhasilbelajarpraktikumperbaikanperangkatkeraskomputer (3) adahubungansecarasimultanantarapemahamanperangkatkeraskomputerdanpersepsitentangkeselamatandankesehatankerjadenganhasilbelajarpraktikumperbaikanperangkatkeraskomputerpadasiswakelas X di SMK RaudlatulMalikiyahProbolinggo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46514

Actions (login required)

View Item View Item