Pengaruh persepsi dan minat guru tentang Program Keahlian Ganda pada mata pelajaran Produktif terhadap kompetensi profesional guru SMK di Kota Malang / Nurjannah Supriatiningtyas - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi dan minat guru tentang Program Keahlian Ganda pada mata pelajaran Produktif terhadap kompetensi profesional guru SMK di Kota Malang / Nurjannah Supriatiningtyas

Supriatiningtyas, Nurjannah (2018) Pengaruh persepsi dan minat guru tentang Program Keahlian Ganda pada mata pelajaran Produktif terhadap kompetensi profesional guru SMK di Kota Malang / Nurjannah Supriatiningtyas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Supriatiningtyas Nurjannah. 2018. Pengaruh Persepsi dan Minat Guru tentang Program Keahlian Ganda pada Mata Pelajaran Produktif terhadap Kompetensi Profesional Guru SMK di Kota Malang. Skripsi. Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Wahyu Sakti G.I. M.Kom (II) Dila Umnia Soraya. S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Program Keahlian Ganda Persepsi Guru Minat Guru Kompetensi Profesional. Program keahlian ganda merupakan program yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2016 yang bertujuan untuk penataan dan pemenuhan guru produktif di SMK. Dengan adanya program keahlian ganda maka guru tidak akan kehilangan jam mengajarnya dikarenakan guru tersebut juga akan mengajar mata pelajaran produktif. Setiap guru mempunyai persepsi dan minat yang berbeda terhadap program keahlian ganda. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan persepsi guru tentang program keahlian ganda (2) mendeskripsikan minat guru tentang program keahlian ganda (3) mendeskripsikan kompetensi profesional guru tentang program keahlian ganda (4) mengungkap signifikansi pengaruh persepsi guru tentang program keahlian ganda terhadap kompetensi profesional guru (5) mengungkap signifikansi pengaruh minat guru tentang program keahlian ganda terhadap kompetensi profesional guru (6) mengungkap signifikansi pengaruh secara simultan antara persepsi dan minat guru tentang program keahlian ganda terhadap kompetensi profesional guru. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis deskriptif korelasional. Sampel penelitian ini adalah guru SMK Negeri yang telah mengikuti program keahlian ganda sejumlah 75 responden. Untuk mengungkap pengaruh antara variabel X1 dengan Y ataupun X2 dengan Y menggunakan uji hipotesis secara parsial. Untuk mengungkap pengaruh antara X1 dan X2 secara simultan dengan Y secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persepsi guru tentang program keahlian ganda tergolong tinggi (2) minat guru tentang program keahlian ganda tergolong tinggi (3) kompetensi profesional guru tentang program keahlian ganda tergolong tinggi (4) persepsi guru tentang program keahlian ganda tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi profesional guru (5) minat guru tentang program keahlian ganda berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi profesional guru (6) persepsi dan minat guru tentang program keahlian ganda berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kompetensi profesional guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46464

Actions (login required)

View Item View Item