Hubungan prestasi belajar dan social persuasion terhadap kemandirian mengambil keputusan setelah lulus siswa kelas XII SMK Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan di Kota Batu / Pangestuning Maharani

Maharani, Pangestuning (2018) Hubungan prestasi belajar dan social persuasion terhadap kemandirian mengambil keputusan setelah lulus siswa kelas XII SMK Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan di Kota Batu / Pangestuning Maharani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Maharani, Pangestuning. 2017. Hubungan Prestasi Belajar dan Social Persuasion Terhadap Kemandirian Mengambil Keputusan Setelah Lulus Siswa Kelas XII SMK Program Keahlian Teknik Komputer Dan Jaringan Di Kota Batu. Skripsi. Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Setiadi Cahyono Putro, M.Pd., M.T., (II) Drs. Wahyu Sakti Gunawan Irianto, M.Kom. Kata Kunci : kemandirian mengambil keputusan setelah lulus, prestasi belajar, social persuasion Kemandirian mengambil keputusan setelah lulus merupakan suatu keadaan yang dihadapi oleh siswa. Jika siswa kurang memiliki kemandirian maka rasa kurang percaya diri dan mudah mengikuti orang lain akan semakin tinggi. Hal ini akan mengakibatkanya rasa kurang percaya diri terhadap dirinya sendiri dan akan berpengaruh kepada masa depan siswa. Kemandirian mengambil keputusan setelah lulus merupakan kemampuan siswa secara mandiri dalam memecahkan berbagai masalah untuk mengambil keputusaan dan mampu untuk bertanggungjawab atas keputusannya. Tujuan penelitian ini adalah: (1) memperoleh deskripsi tentang prestasi belajar (X1), social persuasion (X2),dan kemandirian mengambil keputusan setelah lulus(Y), (2) mengungkap signifikansi hubungan antara X1 terhadap Y, (3) mengungkap signifikansi hubungan antara X2 terhadap Y,(4) mengungkap signifikansi hubungan secara simultan antara X1dan X2 terhadap Y, dan (5) memperoleh besar kontribusi X1 dan X2 terhadap Y. Penelitian kuantitatif secara deskriptif korelasional ini dilakukan pada siswa kelas XII SMK program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan di Kota Batu dengan jumlah populasi sebanyak 105 mahasiswa. Didapatkan jumlah sampel sebanyak 105 mahasiswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Untuk mengukur variabel X1menggunakan instrumen penelitian dokumentasi berupa nilai rapot, sedangkan untuk mengukur variabel X2 dan Y menggunakan instrumen penelitian berupa angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi parsial dan analisis regresi linier berganda. Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS(Statistical Program for Social Science) 20 for Windows. Kesimpulannya adalah: (1) variabelX1tergolong tinggi, variabel X2tergolong tinggi, dan variabel Y tergolong tinggi, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X1 terhadap Y, (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X2 terhadap Y, (4) terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara simultan antara X1 dan X2 terhadap Y, dan (5) besar kontribusi X2 lebih besar daripada X1 terhadap Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46417

Actions (login required)

View Item View Item