Pengembangan multimedia interaktif dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas IV SDN percobaan 1 Malang / Ismiatul Fadillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan multimedia interaktif dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas IV SDN percobaan 1 Malang / Ismiatul Fadillah

Fadillah, Ismiatul (2014) Pengembangan multimedia interaktif dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas IV SDN percobaan 1 Malang / Ismiatul Fadillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fadillah Ismiatul. 2013. Pengembangan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas IV SDN Percobaan Malang. Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. DediKuswandi M.Pd (II) Henry Prahardiono S.Si. M.Pd Kata kunci pengembangan multimedia interaktif matapelajaranbahasainggris 12288 12288 12288 12288 12288 Belajar adalah suatu proses yang kompleks yang terjadi pada setiap orang sepanjang hidupnya. Proses belajar itu terjadi karena adanya interaksi antara seseorang dengan lingkungannya. Oleh karena itu belajar dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.Salah satu pertanda bahwa seseorang itu telah belajar adalah adanya perubahan tingkah laku pada diri orang itu yang mungkin disebabkan oleh terjadinya perubahan pada tingkat pengetahuan keterampilan atau sikapnya. Produk modul multimedia interaktif ini dikembangkan dan diuji di SDN Percobaan Malang pada standar kompetensi memahami berbagai bentuk energi dan cara penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. 12288 12288 12288 12288 12288 Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk. Produk berupa modul multimedia interaktif pelajaran bahasa inggris kelas IV semester II materi pokok animal. Selain itu juga menguji keefektifan serta kevalidan produk yang telah dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model William W.Leedan Diana L.Owens yang terdiri dari empat tahapan (1) analisis dan penilaian (2) desain (3) pengembangan dan implementasi (4) evaluasi. Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam pengembangan ini berupa angket kuisioner yang disebarkan kepada satu satu ahli media satu ahli materi uji coba kelompok kecil dengan 10 orang siswa dan uji lapangan dengan 32 orang siswa. 12288 12288 12288 12288 Hasil validasi isi terhadap kelayakan modul multimedia interaktif ini menunjukkan hasil yang valid dengan perhitungan skor dari validasi ahli media 73% validasi ahli materi 81 6% uji dan uji coba kelompok kecil 93 5% uji lapangan 95 9 %. Hasil pengembangan modul pembelajaran telah direvisi meliputi (1) navigasi yang terdapat di media sudhdisesuaikan (2) mengubah suara narrator menjadi lebih jelas. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/464

Actions (login required)

View Item View Item