Perbedaan hasil belajar mata pelajaran sistem operasi melalui penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan website Edmodo dan powerpoint pada kelas X Multimedia di SMKN 10 Malang / Ahmad Rizal - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar mata pelajaran sistem operasi melalui penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan website Edmodo dan powerpoint pada kelas X Multimedia di SMKN 10 Malang / Ahmad Rizal

Rizal, Ahmad (2018) Perbedaan hasil belajar mata pelajaran sistem operasi melalui penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan website Edmodo dan powerpoint pada kelas X Multimedia di SMKN 10 Malang / Ahmad Rizal. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rizal. Ahmad 2017. Perbedaan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sistem Operasi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Website (Edmodo) dan Powerpoint Pada Kelas X Multimedia di SMKN 10 Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Informatika Jurusan Teknik Elektro. Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Hary Suswanto S.T. M.T. (2) Yuni Rahmawati S.T. M.T. Kata Kunci Edmodo Powerpoint Hasil Belajar Edmodo merupakan sebuah platform pembelajaran online di mana di dalamnya terdapat kelas virtual yang menyediakan fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar antara kelas eksperimen yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media pembelajaran Edmodo dan kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media pembelajaran Powerpoint. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dirancang sebagai penelitian eksperimen dengan bentuk eksperimen semu (quasy experiment) dengan Pre-Test-PostTest Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X Multimedia SMK Negeri 10 Malang tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini membagi sasaran menjadi dua kelas sampel yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan kelas X Multimedia 4 sebagai kelas eksperimen dan X Multimedia 3 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan melalui pemberian soal pre test dan post test. Analisis data dengan menggunakan analisis data deskriptif uji normalitas uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan bantuan SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitan menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang diberikan perlakuan model STAD berbantuan website Edmodo dan peserta didik yang diberikan perlakuan model STAD berbantuan Powerpoint terbukti dari nilai signifikansi 0 004

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46389

Actions (login required)

View Item View Item