Hubungan antara sikap belajar dan persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar / Ainun Fikri Lutfiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara sikap belajar dan persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar / Ainun Fikri Lutfiana

Lutfiana, Ainun Fikri (2016) Hubungan antara sikap belajar dan persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar / Ainun Fikri Lutfiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Lutfiana Ainun Fikri. 2015. Hubungan antara Sikap Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Perakitan Komputer Siswa Kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar. Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Suwasono M.T. (II) Dila Umnia Soraya S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Sikap Belajar Persepsi Keterampilan Mengajar Guru Hasil Belajar Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini yaitu (1) bagaimana hubungan antara sikap belajar dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK N 1 Udanawu Kabupaten Blitar (2) bagaimana hubungan antara persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK N 1 Udanawu Kabupaten Blitar dan (3) bagaimana hubungan yang antara sikap belajar dan persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK 1 Udanawu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Subjek penelitian yang diketahui (1) sikap belajar siswa (2) persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan (3) hasil belajar perakitan komputer siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Blitar. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 siswa yang menggunakan teknik pengambilan sampel proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket observasi dan dokumentasi. Analisis yang dilakukan yaitu analisis deskriptif uji prasyarat analisis dan uji hipotesis dengan analisis korelasi parsial dan regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 16.0. Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara sikap belajar dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar dan (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara sikap belajar dan persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar perakitan komputer siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46132

Actions (login required)

View Item View Item