Hubungan keterampilan sosial, kemampuan membaca gambar dan tingkat pemahaman konsep dengan kompetensi rancang bangun jaringan komputer pada siswa kelas XI Program Keahlian TKJ SMK di Kota Malang / Setia Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan keterampilan sosial, kemampuan membaca gambar dan tingkat pemahaman konsep dengan kompetensi rancang bangun jaringan komputer pada siswa kelas XI Program Keahlian TKJ SMK di Kota Malang / Setia Putri

Putri, Setia (2016) Hubungan keterampilan sosial, kemampuan membaca gambar dan tingkat pemahaman konsep dengan kompetensi rancang bangun jaringan komputer pada siswa kelas XI Program Keahlian TKJ SMK di Kota Malang / Setia Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putri Setia. 2015. Hubungan Keterampilan Sosial Kemampuan Membaca Gambar dan Tingkat Pemahaman Konsep dengan KompetensiRancang Bangun Jaringan Komputer pada Siswa Kelas XI Program Keahlian TKJ SMK di Kota Malang.Skripsi.Program StudiPendidikanTeknikInformatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Setiadi Cahyono Putro M.Pd. M.T. (II) Drs.Wahyu Sakti Gunawan Irianto. M.Kom. Kata Kunci keterampilan sosial kemampuan membaca gambar tingkat pemahaman konsep kompetensi dan rancang bangun jaringan. Kompetensi rancang bangun jaringan komputer (Y) dapat dicapai maksimal ketika ada faktor pendukung yang dikaji pada penelitian ini yaitu keterampilan sosial (X1) kemampuan membaca gambar (X2) dan tingkat pemahaman konsep (X3)yang saling mendukung dalam merancang bangun jaringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapsignifikansi hubungan antara (1) X1dengan Y (2) X2dengan Y (3) X3 dengan Y (4)X1 danX2secarasimultandengan Y (5) X2 danX3secarasimultan dengan Y (6) X1 danX3dengan Y dan (7) X1 X2 dan X3secarasimultandengan (Y). Penelitian yang dilakukanmerupakanpenelitianeksploratifmenggunakanmetodependekatankuantitatifdenganrancanganpenelitianadalahdeskriptifkorelasional. Ujiprasyaratanalisis data menggunakanujinormalitas linearitas multikolinearitas autokorelasi heteroskedastisitas danhipotesis yang telahmemenuhisyarat. Teknikanalisis data yang digunakanadalahkorelasiparsialdanregresiganda. Analisis data dilakukandenganbantuan SPSS 17.0. Pengumpulan data menggunakaninstrumen yang berbeda-beda yaitu (1) variabel X1 diukurmenggunakanlembarobservasiberupaangket/kuisioner (2) variabel X2 danX3diukurmenggunakantesdandokumentasi dan (3) variabel Y diukurmenggunakanAnalisis Data Sekunder (ADS) yang diambildarinilaiakhirraportsiswa. Penelitianinidilakukanpadasiswa SMK program keahlian TKJ di Kota Malang denganpopulasisejumlah 520 siswa. Sampelpenelitiandiambilmenggunakanteknikproporsional random sampling sehinggadiperolehsampelsejumlah 205 siswa. Hasil penelitiandiketahui bahwa (1) adahubunganpositifdansignifikandengantingkathubunganantaravariabel X1dengan Y (2) adahubungansecarasimultan yang positifdansignifikanantaraX2denganY (3) adahubunganpositifdansignifikandengantingkathubunganantaravariabelX3dengan Y (4) adahubunganpositifdansignifikansecarasimultanantaravariabelX1 danX2denganY (5) adahubunganpositifdansignifikansecarasimultanantaravariabel X2 danX3denganY (6) adahubunganpositifdansignifikanantaravariabel X1 danX3secarasimultandenganY dan (7) adahubunganpositifdansignifikansecarasimultanantaravariabel X1 X2 danX3denganY.Kontribusi yang diberikan oleh variabel X1 X2 danX3terhadap Y adalah sebesar 45 7%.KesimpulanpenelitianiniuntukvariabelX1 X2 danX3dengan Y terdapathubungandengantingkat yang berbeda-beda. Dikhususkanuntukvariabelpenelitiandengantingkathubungan yang lemahmakadisarankandipasangkan dengan variabel lain yang cocok sehingga koefisien relasi yang dihasilkan bernilai tinggi. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46121

Actions (login required)

View Item View Item