Peran pendidikan non formal dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan di Desa Kanyoran - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran pendidikan non formal dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan di Desa Kanyoran

Rahmasari, Salsa Latifa and Fitriani, Dyah Ayu and Farihat, Khoshishti Shofin (2023) Peran pendidikan non formal dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan di Desa Kanyoran. SENDIKAN, 1. pp. 1-8.

[img] Text
view_usp=drive_link - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB)
[img] Text
view_usp=drive_link

Download (85kB)

Abstract

Pendidikan Non Formal Perempuan sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki oleh perempuan di Desa Kanyoran. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi partisipan dan studi dokumentasi.Analisis data dalam penelitian ini adalah dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari Pendidikan Non Formal adalah meningkatkan pemberdayaan perempuan di Desa Kanyoran dan membantu perempuan agar lebih berdaya melalui program-program yang diselenggarakan yaitu sekolah kesetaraan gender, parenting, hidroponik, membatik, dan ecoprint. Dengan adanya Pendidikan nonformal sekolah perempuan women technical college yang digagas oleh tim PPK ORMAWA Himaprodi PGSD Universitas Nusantara PGRI Kediri yang beradakan di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dapat memberikan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan menjadikan perempuan lebih berdaya. Kata kunci: pendidikan; perempuan; nonformal

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Proceedings
Depositing User: LPPM UM
Date Deposited: 29 Nov 2023 03:49
Last Modified: 12 Feb 2024 07:06
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4606

Actions (login required)

View Item View Item