Pengembangan sistem e-commerce untuk hasil produk Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Dimas Abdurrahman S. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan sistem e-commerce untuk hasil produk Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Dimas Abdurrahman S.

Abdurrahman S., Dimas (2015) Pengembangan sistem e-commerce untuk hasil produk Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Dimas Abdurrahman S. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Syafei Dimas Abdurrahman. 2015. Pengembangan Sistem E-Commerce Untuk Hasil Produk Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Heru Wahyu H. S.T M.Kom. (2) Triyanna Widyaningtyas S.T M.T. Kata Kunci Pengembangan Prototipe Sistem E-Commerce Web. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini menjadikan persaingan antara individu atau instansi tidak dapat dihindarkan. Internet merupakan salah satu aspek yang berkembang sangat pesat membawa dampak positif pada pengembangan sumber daya. Namun pengembangan di sektor pendidikan masih belum dioptimalkan. Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang (TEUM) sebagai salah satu instansi pendidikan yang memiliki mutu dan daya saing tinggi selalu berupaya untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada. TEUM yang memiliki banyak prodi juga tentunya menghasilkan banyak produk yang belum dioptimalkan penggunaanya dan hanya menjadi inventaris dari TEUM. Dari permasalahan di atas penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Sistem E-Commerce Untuk Hasil Produk Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang (SETRUM). Yan mampu mengatasi permasalahan tentang hasil produk dari jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang (TEUM) yang masih belum dioptimalkan dayagunanya. Pengembangan ini dikembangkan dengan menggunakan model pengembangan prototype oleh Roger S Pressman dengan tahapan yaitu (1) mengkomunikasikan (2) perencanaan secara cepat/pemodelan perancangan secara cepat (3) pembentukan prototipe dan (4) penyerahan sistem/perangkat lunak kepada pengguna dan umpan balik. Untuk mengetahui kelayakan dari sistem pengujian yang digunakan pada pengembangan ini adalah uji coba black box dan uji usabilitas. Hasil pengujian oleh ahli sistem dengan presentase kelayakan 100% uji fungsionalitas oleh dosen mendapatkan nilai persentase kelayakan 100% uji coba fungsionalitas oleh mahasiswa dengan persentase 100% dan uji coba usabilitas oleh pengguna umum dengan persentase kelayakan 96.15%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sistem E-Commerce untuk hasil produk jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang (SETRUM) dinyatakan valid/layak digunakan tanpa revisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46052

Actions (login required)

View Item View Item