Pengembangan bahan ajar animasi 3 dimensi berbasis Project-Based Learning (PBL) untuk Jurusan Multimedia kelas XI SMKN 3 Bojonegoro / A. Rosyidatus Sa'adah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan bahan ajar animasi 3 dimensi berbasis Project-Based Learning (PBL) untuk Jurusan Multimedia kelas XI SMKN 3 Bojonegoro / A. Rosyidatus Sa'adah

Sa'adah, A. Rosyidatus (2015) Pengembangan bahan ajar animasi 3 dimensi berbasis Project-Based Learning (PBL) untuk Jurusan Multimedia kelas XI SMKN 3 Bojonegoro / A. Rosyidatus Sa'adah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sa adah A. Rosyidatus. 2015. Pengembangan Bahan Ajar Animasi 3 Dimensi Berbasis Project Based Learning untuk Jurusan Multimedia Kelas XI SMKN 3 Bojonegoro. Proposal Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Wahyu Sakti G.I. M.Kom. Pembimbing (II) Muhammad Jauharul Fuady S.T. M.T. Kata Kunci bahan ajar animasi 3 dimensi project based learning 12288 12288 12288 12288 Kurikulum 2013 merupakan kebijakan baru dari pemerintah yang baru saja dilaksanakan beberapa bulan terakhir. Namun pada kenyataannya belum semua sekolah mampu untuk menerapkannya. Tentunya dalam pelaksanaan kurikulum baru ini baik guru maupun pihak sekolah masih menemui berbagai kendala. Salah satu kendala yang dialami guru adalah kurangnya bahan ajar berdasarkan kurikulum 2013 yang tersedia. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan bahan ajar cetak berupa LKS Mata Pelajaran Animasi 3 Dimensi Kelas XI Semester I Jurusan Multimedia SMKN 3 Bojonegoro. Tujuan pengembangan ini adalah (1) mengembangkan bahan ajar Animasi 3 Dimensi berbasis Project-Based Learning pada jurusan Multimedia kelas XI SMKN 3 Bojonegoro dan (2) menilai tingkat kelayakan dari bahan ajar Animasi 3 Dimensi yang dikembangkan di SMKN 3 Bojonegoro. 12288 12288 12288 12288 Model penelitian yang digunakan dalam pengembangan bahan ajar ini adalah model penelitian ADDIE yang terdiri dari beberapa tahap yaitu (1) analyze/analisis (2) design/desain (3) development/pengembangan (4) implementation/implementasi dan (5) evaluation/evaluasi. Subjek uji coba dalam pengembangan yaitu ahli media ahli materi dan siswa kelas XI jurusan Multimedia SMKN 3 Bojonegoro. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan lembar review berupa kritik dan saran. 12288 12288 12288 12288 Bahan ajar cetak berupa Lembar Kerja Siswa Mata Pelajaran Animasi 3 Dimensi Semester 1 yang dikembangkan layak digunakan untuk mendukung proses pembelajaran karena telah diuji kelayakannya oleh para ahli dan siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan data dari ahli media sebesar 88.89% ahli materi 92.17% uji perorangan 80.84% uji kelompok kecil 83.34% dan uji lapangan 86.94% sehingga bahan ajar berada pada kualifikasi baik dan secara umum tidak perlu direvisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Apr 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/46012

Actions (login required)

View Item View Item