Pengembangan Sistem Informasi Akademik Siswa (SIAS) berbasis web di SMAN 1 Klakah Kabupaten Lumajang / Yuda Dwi Pantara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan Sistem Informasi Akademik Siswa (SIAS) berbasis web di SMAN 1 Klakah Kabupaten Lumajang / Yuda Dwi Pantara

Pantara, Yuda Dwi (2014) Pengembangan Sistem Informasi Akademik Siswa (SIAS) berbasis web di SMAN 1 Klakah Kabupaten Lumajang / Yuda Dwi Pantara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pantara Yuda Dwi. 2014. Pengembangan Sistem Informasi Akademik Siswa (SIAS) Berbasis Web di SMAN 1 Klakah. Skripsi Jurusan Elektro S1 Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Ir.H. Syaad Patmanthara M.Pd (II) Didik Dwi Prasetya ST. M.T. Kata Kunci penilaian sistem informasi SIAS web black box SMAN 1 Klakah 12288 12288 12288 12288 Penyampaian nilai akademik siswa di SMAN 1 Klakah Kabupaten Lumajang dilakukan oleh guru dengan berbagai macam cara namun belum terintegrasi ke dalam satu sistem. Akan lebih baik jika penyampain nilai akademik dilakukan melalui satu sistem secara terpusat dan terbuka sehingga siswa dapat mengetahui rincian nilainya beserta nilai nilai akhir yang diperolehnya. Proses pengolahan penilaian di SMAN 1 Klakah masih bersifat stand alone. Tujuan pembuatan sistem informasi akademik siswa (SIAS) di SMAN 1 Klakah sebagai sarana pembantu guru untuk mengolah nilai secara terpusat dan memudahkan siswa dalam melihat nilai dalam tiap mata pelajarannya pada tiap kelas. 12288 12288 12288 12288 Pengembangan sistem informasi ini menggunakan model waterfall dari Sommerville yang terdiri dari (1) tahap analisis kebutuhan (2) tahap sistem dan disain perangkat lunak (3) tahap implementasi (4) tahap pengujian (5) tahap pemeliharaan. Alasan digunakan model pengembangan waterfall tahapan-tahapan dalam pengembangan sudah begitu jelas dan memudahkan pengembang dalam membuat sebuah sistem informasi. Pengujian pada pengembangan sistem informasi akademik siswa (SIAS) menggunakan black box yaitu mencoba semua fungsi dengan memakai perangkat lunak apakah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Uji coba sistem dilakukan oleh pengguna terdiri dari (1) ahli rekayasa web (2) ahli media (3) guru (4) siswa . Hasil pengujian oleh ahli rekayasa web diperoleh persentase sebesar 93.54% diterima hasil pengujian oleh ahli media diperoleh persentase sebesar 100% diterima hasil pengujian oleh guru diperoleh persentase sebesar 100% diterima hasil pengujian oleh siswa diperoleh persentase sebesar 98.10% serta hasil rata-rata keseluruhan validasi dari para penguji diperoleh hasil persentase sebesar 97.91% diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45959

Actions (login required)

View Item View Item