Pengembangan sistem informasi alumni berbasis web Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Fery Ferdiansya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan sistem informasi alumni berbasis web Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Fery Ferdiansya

Ferdiansya, Ferry (2013) Pengembangan sistem informasi alumni berbasis web Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Fery Ferdiansya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci SistemInformasi Alumni PHP MySQL ABSTRAK Alumni adalah salah satu aset sebuah institusi untuk mempromosikan suatu lembaga. Di Jurusan Teknik Elektro UM pendataan alumni masih dilakukan manual menggunakan lembaran angket. Maka dari itu dikembangkannya sistem informasi web alumni guna membantu dalam pendataan alumni jurusan. Tujuan dari pengembangan ini adalah memfasilitasi para alumni untuk dapat memberikan data diri tanpa harus datang ke Jurusan Teknik Elektro UM.Pengembangan sistem informasi alumni berbasis web ini menggunakan metode dari waterfall dengan membangun suatu metode nyata yang menyediakan kelompok objek dari sebuah sistem. Model waterfall menyediakan pendekatan alur yang di mulai dari analisis kebutuhan desain sistem penulisan kode program pengujian program dan penerapan program. Metode pengujian menggunakan Pengujian black box. Pengujian produk dengan metode black box dilakukan kepada 3 user antara lain user alumni user kajur dan user admin . Hasil pengujian terhadap user alumni diperoleh 7 kelompok uji tentang kesesuaian keluaran dari sistem informasi mendapat persentase 100% diterima hasil pengujian terhadap user kajur diperoleh 4 komponen uji tentang kesesuaian keluaran dari sistem informasi mendapat persentase 100% diterima hasil pengujian terhadap user admin diperoleh 6 komponen uji tentang kesesuaian keluaran dari sistem informasi mendapat persentase 100% diterima. Kesimpulan dari pengolahan data ke 3 user keseluruhan mendapatkan persentase 100% diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > TIN Software Engineering
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45806

Actions (login required)

View Item View Item