Game aritmatika sebagai penunjang pembelajaran siswa sekolah dasar kelas II / Ratri Martyasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Game aritmatika sebagai penunjang pembelajaran siswa sekolah dasar kelas II / Ratri Martyasari

Martyasari, Ratri (2012) Game aritmatika sebagai penunjang pembelajaran siswa sekolah dasar kelas II / Ratri Martyasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Game Aritmatika Bahan Ajar Perkembangan game terutama yang berkaitan dengan pendidikan berkembang dengan pesatnya yaitu yang biasa disebut dengan game edukasi. Pembelajaran Matematika terutama penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian masih menggunakan bahan ajar sederhana. Dari hasil observasi metode yang digunakan dalam pembelajaran matematika masih menggunakan bahan ajar yang sederhana yaitu dengan menggunakan benda atau papan tulis. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan bahan ajar berbasis game untuk belajar aritmatika siswa sekolah dasar kelas II dan menguji kelayakan dari game yang dikembangkan. Bahan ajar ini dikembangkan dengan mengadaptasi model pengembangan Borg and Gall yang terdiri dari 7 langkah yaitu analisis kebutuhan perancangan media pengembangan produk validasi uji coba revisi dan implementasi. Validasi dilakukan oleh ahli media dan ahli materi untuk menilai produk yang dirancang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket penilaian terhadap produk yang dikembangkan. Hasil pengembangan media game aritmatika untuk kelas II di SDIT Al-Azhaar ini memenuhi kriteria valid dengan hasil uji ahli media 83 6% dan ahli materi 84 3%. Berdasarkan hasil pengembangan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa media game aritmatika untuk siswa kelas II di SDIT Al-Azhaar ini valid/layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45769

Actions (login required)

View Item View Item