Pengembangan sistem informasi manajemen keuangan berbasis WEB di SMK Negeri 12 Malang / Dwi Wahyu Setyawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan sistem informasi manajemen keuangan berbasis WEB di SMK Negeri 12 Malang / Dwi Wahyu Setyawati

Setyawati, Dwi Wahyu (2012) Pengembangan sistem informasi manajemen keuangan berbasis WEB di SMK Negeri 12 Malang / Dwi Wahyu Setyawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Manajemen keuangan Sistem informasi Waterfall Blackbox Manajemen keuangan merupakan salah satu bagian vital untuk mendukung layanan pendidikan. Namun masih banyak sekolah yang belum memiliki sistem manajemen keuangan salah satunya adalah SMK Negeri 12 Malang. Merujuk pada kenyataan yang ada penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu sistem informasi yang diharapkan dapat meminimalisir kekurangan sistem sebelumnya serta melakukan uji coba untuk memastikan bahwa sistem yang dikembangkan sudah sesuai dengan spesifikasi kebutuhan awal. Pengembangan sistem ini mengadopsi model pengembangan waterfall. Tahapan pada model pengembangan perangkat lunak ini diawali dengan tahapan requirement definition system and software design implementation and unit testing dan integration and system testing. Pengujian perangkat lunak yang digunakan adalah metode blackbox. Metode uji blackbox yang digunakan pada penelitian ini termasuk dalam pengujian perangkat lunak dengan tipe pengujian cacat (defect) yang berfungsi untuk menguji fungsionalitas dari sistem informasi yang dikembangkan. Berdasarkan pengujian sistem didapatkan persentase skor uji fungsionalitas sistem dari ahli sistem informasi sebesar 100% persentase dari operator bagian keuangan 100% persentase dari guru sebesar 100% dan persentase rata-rata siswa sebesar 100%. Persentase rata-rata skor hasil validasi dan uji coba tersebut mengindikasikan bahwa sistem informasi manajemen keuangan berbasis web tersebut valid dan sudah sesuai dengan spesifikasi kebutuhan awal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > TIN Software Engineering
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45760

Actions (login required)

View Item View Item