Pengembangan sistem pemantauan akademik dan perilaku siswa berbasis web di SMA Negeri 6 Malang / Andi Khoirur Rohmawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan sistem pemantauan akademik dan perilaku siswa berbasis web di SMA Negeri 6 Malang / Andi Khoirur Rohmawan

Rohmawan, Andi Khoirur (2012) Pengembangan sistem pemantauan akademik dan perilaku siswa berbasis web di SMA Negeri 6 Malang / Andi Khoirur Rohmawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci sistem pemantauan akademik perilaku siswa web SMAN 6 Malang Dalam memberikan layanan kepada masyarakat layanan web yang terdapat di SMAN 6 Malang masih sedikit memberikan informasi yang dibutuhkan oleh orang tua/wali. Sekolah masih kesulitan dalam memberikan laporan kepada orang tua tentang nilai akademik iuran siswa serta pelanggaran yang berhubungan dengan perilaku siswa yang ada di sana. Laporan ini sangat penting bagi orang tua untuk memantau perkembangan akademik dan perilaku anaknya di sekolah. Selama ini laporan perkembangan akademik dan perilaku siswa hanya bisa diketahui oleh orang tua pada saat pengambilan nilai rapor saja. Sehingga untuk proses selama satu semester sekolah perlu membuat laporan kepada orang tua/wali agar dapat melihat perkembangan anak-anaknya. Pengembangan sistem ini merujuk pada model pengembangan waterfall. Beberapa hal yang harus dilakukan adalah melakukan spesifikasi kebutuhan mendesain sistem implementasi sistem integrasi dan uji sistem. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan ceklist. Dokumentasi dilakukan dengan mengkaji spesifikasi kebutuhan sistem. Sedangkan ceklist digunakan untuk menguji fungsi sistem. Setelah data uji coba berhasil didapatkan maka dilakukan analisis data. Sistem informasi yang dikembangkan dapat diakses oleh 3 jenis user yaitu admin guru dan orang tua. Setiap user mempunyai hak akses sesuai dengan kepentingannya masing-masing. Fungsi yang paling utama pada sistem adalah nilai iuran dan pelanggaran siswa. Ketiga fungsi tersebut digunakan sebagai layanan untuk melaporkan perkembangan akademik dan perilaku siswa SMAN 6 Malang. Sistem ini sudah melalui uji fungsi yang dijalankan oleh admin guru dan orang tua siswa. Berdasarkan hasil uji tersebut membuktikan bahwa sistem yang telah dikembangkan layak untuk digunakan sebagai sistem informasi di SMAN 6 Malang dan sudah dinyatakan valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45711

Actions (login required)

View Item View Item