Pengembangan media pembelajaran game edukasi untuk anak usia Taman Kanak-Kanak(TK) di TK Aba 1 Probolinggo / Muhammad Chusni Agus - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran game edukasi untuk anak usia Taman Kanak-Kanak(TK) di TK Aba 1 Probolinggo / Muhammad Chusni Agus

Agus, Muhammad Chusni (2012) Pengembangan media pembelajaran game edukasi untuk anak usia Taman Kanak-Kanak(TK) di TK Aba 1 Probolinggo / Muhammad Chusni Agus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci pengembangan media Dalam proses perkembangannyaadaciri-ciri yang melekatdanmenyertaianak- anaktersebut. Secaragarisbesarciri-cirianak-anak TK seperti.Anak TK umumnyaaktif.Merekatelahmemilikipenguasaanataukontrolterhadaptubuhnyadansangatmenyukaikegiatan yang dilakukansendiri.Setelahanakmelakukanberbagaikegiatan anakmembutuhkanistirahat yang cukup seringkalianaktidakmenyadaribahwamerekaharusberistirahatcukup.Jadwalaktivitas yang tenangdiperlukananak.Anakprasekolahumumnyaterampildalamberbahasa.Sebagiandarimerekasenangberbicara khususnyadalamkelompoknya sebaiknyaanakdiberikesempatanuntukberbicara sebagiandarimerekadilatihuntukmenjadipendengar yang baik.Kompetensianakperludikembangkanmelaluiinteraksi minat kesempatan mengagumidankasihsayang. Untukmemberikanpengajaran yang baikkepadaanak TK diperlukansuatu media yang cocokdengankarakteranak TK media yang memanfaatkanteknologi.Perkembanganteknologidi bidang pendidikanakansangatbergunauntukmembantuterciptanyasuatu media pembelajaran yang dapatmembantuuntukmenyampaikanmateridenganbaik denganmenggunakansaranadariteknologi yang ada sepertipenggunaankomputersebagai media pengajaran pendidikdapatmemberikanmateri yang digabungkandengansuatupermainanedukatif petualangan dalamsebuah media. Suatu media yang menarikdanatraktifdapatmembuatanak-anaklebihsenanguntukmenerimapelajaran jikaanak-anaksudahmempunyaiperasaansenangdalammenerimapelajaran anak-anaktidakakancepatbosanuntukmenerimapelajaran. Dari paparantersebutmakaperluadanyapengembangan media pembelajarandenganmenggunakanmetodepembelajaraninteraktif. Metode yang dipakaiadalahmetodepengembanganBorg and Gall yang berisi 10 tahappengembanganyaitu analisiskebutuhan perencanaan media pengembanganproduk ujicobaperseorangan revisi ujicobakelompokkecil revisi ujicobalapangan revisisertapenyebarandanpelaporan. Hasil yang telahdicapaidariahli media menunjukkanpresentase87.5 % sehinggadapatdikatakan media layakdigunakan dariahlimaterimenunjukkanpresentase 96 % sehinggadapatdikatakan media layakdigunakan dandarisiswamenunjukkanpresentase 93.8 % untukujikelompokkecildan 92.5% untukujilapangansehinggadapatdikatakan media layakdigunakanpadapembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45704

Actions (login required)

View Item View Item