Studi karakteristik perkerasan lapisan Hot Rolled Sheet-Wearing Course (HRS-WC) menggunakan bahan tambah lateks terhadap parameter Marshall dan keausan benda uji / Moch. Ardi Nur Fatoni - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi karakteristik perkerasan lapisan Hot Rolled Sheet-Wearing Course (HRS-WC) menggunakan bahan tambah lateks terhadap parameter Marshall dan keausan benda uji / Moch. Ardi Nur Fatoni

Fatoni, Moch. Ardi Nur (2019) Studi karakteristik perkerasan lapisan Hot Rolled Sheet-Wearing Course (HRS-WC) menggunakan bahan tambah lateks terhadap parameter Marshall dan keausan benda uji / Moch. Ardi Nur Fatoni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fatoni Moch. Ardi Nur. 2018. StudiKarakteristikPerkerasanLapisanHot Rolled Sheet-Wearing Course (HRS-WC) MenggunakanBahanTambahLateksTehadap Parameter Marshall danKeausan Benda Uji.Skripsi JurusanTeknikSipil FakultasTeknik UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I)Drs. H. BambangSupriyanto S.T. M.T. (II) Drs. H. Sugiyanto S.T. M.T. Kata Kunci lateks HRS-WC parameter marshall Lapisanpermukaan (lapis aus) berupa lapistipis aspalbeton (Lataston) atauHot Rolled Sheetterletak paling ataspadaperkerasan yangbersentuhanlangsungdenganrodakendaraan.Hot Rolled Sheetmemilikifungsisebagailapisanpenutupuntukmencegahmasuknya air daripermukaankedalamkonstruksiperkerasanbawahnyahinggadapatmempertahankankekuatankonstruksi.Salah satusolusiuntukjalanraya yang menerimabebanberatdarikendaraandanjugagenangan air adalahdenganpenambahanlatekspadacampuranaspalbeton.Lateksadalahcairangetah yang didapatdaripohonkaretdantelahmelalui proses pengolahan. Penelitianinibetujuanuntuk (1) mengetahuikarakteristikcampuranaspalbetonHot Rolled Sheet-Wearing Coursepadakadaraspal optimum (KAO) (2) mengetahuikarakteristikcampuranaspalbetonHot Rolled Sheet-Wearing Coursedenganpenambahanlateksditinjaudari parameter Marshall. Tahappertamapadapenelitianiniyaitumendapatkannilai Kadar Aspal Optimum (KAO) denganmenggunakanvariasikadaraspal 6% 6 5% 7% 7 5% dan 8%. Tahapkedua membuatbendaujidengan KAO danpenambahanlateksdenganvariasikadarlateks0% 2 5% 5% 7 5% 10% 12.5%. Masing-masingpembuatanbendaujisebanyaktigabendauji. Hasilpenelitian (1) karakteristikcampuranaspalbetonHot Rolled Sheet-Wearing Coursesebelumditambahkanlateksterhadap parameter Marshall stabilitasmengalamikenaikandisetiapkadaraspalnya kemudianpadakadaraspal 7 5% mengalamipenurunan flowmengalamikenaikandisetiapkadaraspalnya MQ meningkatsampaikadar 6 5% kemudiancenderungmenurundisetiapkadaraspalnya VIM mengalamipenurunandisetiapkadaraspalnya VMA mengalamipenurunandisetiapkadaraspalnya VFA mengalamikenaikandisetiapkadaraspalnya nilaiKAO sebesar7 87% (2) karakteristikcampuranHot Rolled Sheet-Wearing Coursedenganpenambahanlateksditinjaudari parameter Marshall stabilitasmeningkatpadakadar 7 5% sebesar 1325 76kg flow meningkatpadakadar 0%-12 5% MQ menurunpadakadar 0%-12 5% VIM menurunpadakadar 0%-12 5% VMA menurunpadakadar 0%-12 5% VFA meningkatpadakadar 0%-12 5% kadarlateks optimum sebesar 11 25%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45516

Actions (login required)

View Item View Item