Aulia, Ghoisani Sabrina (2023) Redesain kemasan keripik tempe "Cak Mul" Sanan kota Malang sebagai media promosi produk. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Keripik tempe “Cak Mul” merupakan oleh-oleh khas Kota Malang dan salah satu pelopor pengrajin keripik tempe didaerah Sanan Kota Malang. Produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang sangat baik, namun brand image yang ditunjukan melalui kemasan dapat terbilang lemah dikarenakan kemasan primer yang digunakan yaitu plastik transparant dengan stiker berisikan varian rasa dan keterangan produk. Desain stiker tersebut juga masih berubah-ubah sehingga mengurangi ciri khas dari produk keripik tempe “Cak Mul” dan kemasan milik kompetitor kurang lebih sama. Disamping itu, kemasan yang dikenakan kurang maksimal saat penyimpanan dan kurang efektif. Sehingga, redesain kemasan ini bertujuan untuk menghasilkan kemasan yang menarik dan efektif serta diharapkan membantu mengurangi sampah plastik di Indonesia. Pengumpulan data perancangan kualitatif ini melalui observasi, wawancara, dokumen dan angket. Data yang telah didapatkan akan dilakukannya triangulasi data, dan analisis SWOT. Model perancangan yang digunakan yaitu metode design thinking Kelley dan Tim Brown (2019). Hasil akhir perancangan ini berupa media utama yang terdiri dari kemasan primer, sekunder, dan tersier terdapat pula media pendukung yaitu banner, x-banner, banner grab dan gojek, instagram, kotak saran, baju karyawan, baju oleh-oleh, totebag, gelas, mangkok.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 00:35 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 00:35 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/4547 |
Actions (login required)
View Item |