Identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan mutu proyek konstruksi di Kota Malang / Catur Hari Purnomo - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan mutu proyek konstruksi di Kota Malang / Catur Hari Purnomo

Purnomo, Catur Hari (2017) Identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan mutu proyek konstruksi di Kota Malang / Catur Hari Purnomo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Purnomo Catur Hari. 2017. Identifikasi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penurunan Mutu Proyek Konstruksi di Kota Malang. Skripsi Program Studi S1 Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Made Wena M.Pd M.T. (II) Drs. Nemesius Bambang R. S.T. M.T. Kata Kunci Penurunan Mutu Perusahaan Jasa Konstruksi Material Mutu adalah suatu tahap yang fundamental dimana akan menjadi salah satu tolak ukur dalam pelaksanaan proyek konstruksi. Mutu merupakan salah satu faktor yang amat penting selain waktu biaya yang menentukan kesuksesan suatu proyek. Dalam dunia proyek konstruksi disadari betapa pentingnya faktor penurunan mutu kontruksi itu. Faktor ini dapat diartikan sebagai proses penyebab menurunnya suatu mutu konstruksi yang diakibatkan oleh beberapa hal. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantiatif. Populasi dari penelitian ini adalah 150 perusahaan jasa konstruksi kelas kecil dan kelas menengah yang berada di Kota Malang. Untuk pengambilan sampel perusahaan menggunakan metode random sampling. Dengan menggunakan teknik tersebut diperoleh sampel 7 perusahaan jasa konstruksi kelas menengah dan 8 perusahaan jasa konstruksi kelas kecil. Sedangkan sampel dari responden perusahaan menggunakan teknikpurposive sampling. Dengan menggunakan teknik ini maka diambil 4 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif Uji T dan teknik analisis regresi. Dari hasil penelitian diperoleh data penyebab penurunan mutu konstruksi menurut jawaban responden faktor material 15.69% faktor kondisi alam 15.59% faktor manajemen biaya 15.08% faktor perencanaan 14.69% faktor pengawasan 13.64% faktor sumber daya manusia 12.76% faktor alat mekanisme 12.55% pada jawaban kuisioner terdapat perbedaan antara perusahaan jasa konstruksi kelas kecil dan perusahaan jasa kontruksi kelas menengah selain itu 3. Penurunan mutu proyek konstruksi sangat dipengaruhi oleh tingkat intensitas terjadinya indikator di lapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45372

Actions (login required)

View Item View Item