Analisis pengaruh konflik terhadap kesuksesan proyek konstruksi di Kota Malang / Cahya Kusuma Wardhana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengaruh konflik terhadap kesuksesan proyek konstruksi di Kota Malang / Cahya Kusuma Wardhana

Wardhana, Cahya Kusuma (2017) Analisis pengaruh konflik terhadap kesuksesan proyek konstruksi di Kota Malang / Cahya Kusuma Wardhana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wardhana Cahya Kusuma. 2017. Analisis Pengaruh Konflik Terhadap Kesuksesan Proyek Konstruksi di Kota Malang. Skripsi Program Studi S1 Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang . Pembimbing (I) Drs. Made Wena M.pd M.T (II) Drs. Ir. H. Sudomo MMT. Kata Kunci Kesuksesan Proyek Konflik Permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan proyek akan muncul ketika dalam tahap pelaksanaan. Permasalahan ini apabila tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi konflik atau perselisihan antara unsur unsur yang terlibat dalam pelaksanaan proyek tersebut. Konflik merupakan kondisi terjadinya ketidakcocokan antar nilai atau tujuan-tujuan yang ingin dicapai baik yang ada dalam diri individu maupun dalam hubungannya dengan orang lain. Oleh karena itu perlu pengelolaan konflik agar tidak mempengaruhi kesuksesan proyek. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apa saja sumber konflik dampak konflik dan pengaruhnya terhadap waktu dan anggaran biaya proyek pada pelaksanaan proyek. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner Sedangkan responden adalah site manejer estimator dan pengawas lapangan. Berdasarkan data dari lembaga jasa kostruksi Kota Malang tahun 2017 Jumlah populasi diperoleh 336 perusahaan kontraktor dan diperoleh sampel sebanyak 84perusahaan kontraktor. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dan analisis regresi. Dari hasil penelitian ini diperoleh data penyebab sumber konflik dan dampak konflik adalah proses konstruksi (48.7%) Gambar desain Yang Tidak Lengkap (41.3%) kondisi kontrak (37.7%) psikologis (49 3%) ekonomi (35.3%) sosial (34.7%) budaya (40.0%) selain itu intensitas variabel konflik berpengaruh terhadap waktu dan anggaran biaya terhadap kesuksesan proyek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45358

Actions (login required)

View Item View Item