Model produksi perjalanan keluarga di perumahan pinggir Kota Malang (studi kasus: Perumahan Puri Cempaka Putih) / Septiana Fenny Widiarti - Repositori Universitas Negeri Malang

Model produksi perjalanan keluarga di perumahan pinggir Kota Malang (studi kasus: Perumahan Puri Cempaka Putih) / Septiana Fenny Widiarti

Widiarti, Septiana Fenny (2017) Model produksi perjalanan keluarga di perumahan pinggir Kota Malang (studi kasus: Perumahan Puri Cempaka Putih) / Septiana Fenny Widiarti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Widiarti Septiana Fenny. 2017. Model Produksi Perjalanan Keluarga di Perumahan Pinggir Kota Malang (Studi Kasus Perumahan Puri Cempaka Putih). Skripsi Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Boedi Rahardjo M.Pd. M.T. (II) Ir. Titi Rahayuningsih M.Si. Kata kunci model produksi perjalanan perumahan Peningkatan jumlah penduduk di Kota Malang mengakibatkan peningkatan jumlah kebutuhan lahan baik untuk tempat tinggal maupun akses jalan raya. Kawasan perumahan di pusat kota semakin padat sehingga membuat masyarakat beralih tempat tinggal di kawasan pinggiran kota diantaranya perumahan Puri Cempaka Putih. Puri Cempaka Putih dipilih menjadi objek penelitian produksi perjalanan berbasis rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pelaku perjalanan jumlah perjalanan total dan mengetahui model produksi perjalanan yang dihasilkan keluarga di perumahan Puri Cempaka Putih 1. Analisis data dilakukan dengan Analisis Kategori dan Regresi Linier Berganda Hasil penelitian ini menunjukkan karakteristik responden yaitu perempuan mendominasi 51% berusia 48th sebanyak 8 4% berpendidikan sarjana 48% bekerja sebagai pegawai swasta 35% 22% memiliki luas bangunan rumah 45 m2 28% telah tinggal selama 1-5 tahun memiliki pendapatan dan pengeluaran berkisar antara Rp 1.001.000 Rp 5.000.000 mendominasi 72% dan 78% 42% beranggotakan 4 anggota keluarga 2 anggota keluarga bersekolah 32% 2 anggota keluarga bekerja 44% 31% memiliki 2 unit kendaraan 54% mempunyai 1 SIM 70% melakukan perjalanan pada hari kerja 31% betujuan ke kantor 54% bermaksud bekerja 57% memilih menggunakan motor durasi perjalanan 15-30 menit 41% dengan jarak 5.400 1.000 meter 34% dan 19% melakukan 2 kali perjalanan dalam sehari dengan jumlah total perjalanan sebanyak 918 21 perjalanan. Model produksi perjalanan yang didapatkan adalah Y 0 800 4 518E-7 X7 0 073 X9 memiliki R2 sebesar 0 652 dengan variabel X7 merupakan jumlah pendapatan dan X9 merupakan jumlah anggota keluarga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 May 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45329

Actions (login required)

View Item View Item