Putra, Wahyu Eka Candra (2016) Pemilihan moda transportasi angkutan umum dan angkutan pribadi untuk menuju sekolah pada pelajar tingkat SMA di Kabupaten Gresik / Wahyu Eka Candra Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Candra Putra Wahyu Eka.2016. PemilihanModaTransportasiAngkutanUmumdanAngkutanPribadiUntukMenujuKeSekolahPadaPelajar Tingkat SMA Di Kabupaten Gresik.Skripsi Program StudiTeknikSipil FakultasTeknik UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Drs. BoediRahardjo M.Pd. M.T. (2) Drs. Pribadi S.T M.T. Kata kunci Pemilihanmoda Transportasi AngkutanumumdanAngkutanpribadi Pendidikanmerupakansalahsatukebutuhanpokokmanusia modern. Dalampemenuhankebutuhanakanpendidikankhususnyapendidikan formal terjadilahpergerakanuntukmencapaisekolah yang ada. Pemilihanmodatransportasidipengaruhiantara lain tingkatkeamanan ketepatanwaktu kenyamanan biayaperjalanan ketersediaankendaraandan lain sebagainya. Sepertidiketahuipadausiasetingkatsiswa SMA telahmemenuhisyaratuntukmemperoleh SIM sehinggamemilikikebebasanuntukmenentukanmodatransportasi yang digunakanuntukmenujukesekolah.Penelitianinibertujuanuntukmenggetahuikarakteristikpenggunamodatransportasisiswa SMA menujukesekolahdanbagaimanamodel pemilihanmodatransportasisiswa SMA angkutanantaraangkutanumumdanangkutanpribadi. Dalampenelitianinipengumpulan data menggunakanmetode sampling danpenyebarankuisionerkepadasiswa di 3 sekolah yang setiapsekolahakan di ambilsampelsebesar 10% darijumlahpopulasi maka di dapatjumlahsampelsebanyak 101 responden. Analisis yang digunakanyaitumengunakanregresi binary logistic. Hasilpenelitianinimenyebutkanpersentaseterbesardalammelakukanperjalananmenujusekolahadalahsiswa yang berjeniskelaminperempuandanberusia16 tahun memiliki orang tua yang berkerjasebagaipegawaiswastadan rata-rata penghasilan orang tuaperbulanRp. 1.000.000 - Rp. 3.000.000 respondenmempunyaiuangsakuperbulankurangdariRp. 500.000 mempunyaijumlahsaudara2 orang dankebanyakanrespondenmemilikikendaraanpribadiberjenissepeda motor rata-rata respondentidakmemiliki SIM. Aksebilitas yang paling dominanadalahresponden yang menempuhwaktuperjalananselamakurangdari 15 menit danmenempuhjaraksejauhkurangdari 10 kmmenghabiskanbiayasebesarkurangdariRp. 5000. Sedangkanmoda yang paling banyakdigunakanadalahangkutanpribadidenganalasanwaktulebihsingkat biayalebihmurahdanketepatanwaktu.Sehingga di dapatkannilaiultilitasterbaikantaraangkutanumumdanangkutanpribadiadalahU 8 050 5 637 X3 2 068 X7 - 1 767 X10dengannilai R2 0 899. Nilai R2menunjukanbahwa 89% darivariabelterikatbisa di jelaskanolehvariabel-variabelbebasyaituvariabelpekerjaan orang tua (X3) variabelkepemilikankendaraan (X7) danvariabelwaktuperjalanan (X10).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 10 Oct 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/45280 |
Actions (login required)
View Item |