Desain permodelan sambungan balok-kolom pracetak terhadap beban monotonik / Mesra Surya Ariefin - Repositori Universitas Negeri Malang

Desain permodelan sambungan balok-kolom pracetak terhadap beban monotonik / Mesra Surya Ariefin

Ariefin, Mesra Surya (2015) Desain permodelan sambungan balok-kolom pracetak terhadap beban monotonik / Mesra Surya Ariefin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ariefin Mesra Surya. 2015. DesainPermodelanSambunganBalok-KolomPracetakTerhadapBebanMonotonik. Skripsi Program Studi S1 TeknikSipilFakultasTeknikUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Ir. Edi Santoso M.T. (II) Drs. EkoSetyawan S.T M.T. Kata Kunci desainpermodelan sambunganbalok-kolompracetak bebanmonotonik. Pertemuanbalokdankolompadabangunanpracetakmerupakanbagian yang harusdiperhatikankarenasangatrawanuntukdaerahgempa.Sehinggaperluadanyapengembangandesainsambunganbalok-kolompracetak yang mampumenahangempa yang terjadi. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiperilakulenturdangeser distribusiteganganlenturdangeser dankompabilitasataudaktilitasdesainsambunganbalok-kolompracetak C-C akibatbebanmonotonik. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitianpengembangan.Metodepenelitianpengembangansendiriadalahmetode yang digunakanuntukpengembangandesainatauproduk yang telahada. Desainsambunganbalok-kolompracetak yang di kembangkanadalahsambunganbalok-kolompracetak C 125x125x15 dansquare boxSB 130x90x15 milikbudianto.Sebelummembandingkanhasildengansambunganmilikbudianto penelitimembandingkandengandesainnyasendirisambunganbalok-kolompracetakdenganvariasitebalpelat 13 mm 15 mm dan 20 mm danmendapatkanhasilsambunganbalok-kolompracetakdenganketebalanpelat 15 mm yang paling baik. Setelahmendapatkanhasildesain yang paling baik penelitimembandingkandesainsambunganbalok-kolompracetak C-C danmodel sambunganBudiantodenganhasilperilakulenturdangeserpadasambunganbalok-kolompracetak C-C di bawahteganganijinlenturdangeser sedangkanperilakulenturmodel sambunganBudiantoberada di atasteganganijinlenturdantegangangesermasih di bawahteganganijingeser. Untuktingkatdaktilitassambunganbalok-kolompracetak C-C adalah R 8 5 ataudaktilitaspenuh sedangkansambunganbalok-kolompracetak C 125x125x15 dansquare boxSB 130x90x15 adalah R 3 ataudaktlitasparsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/45232

Actions (login required)

View Item View Item