Efektifitas jembatan penyeberangan di jalan Merdeka Utara Malang <BR>oleh Khoirul Amin

Amin, Khoirul (2003) Efektifitas jembatan penyeberangan di jalan Merdeka Utara Malang <BR>oleh Khoirul Amin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Amin, Khoirul.2002. I:Jektftas Jembatan Penyeberangan Dt ,lalctn Merdeku L/turu Mulung. skripsi, Jurusan Teknik Sipil, Program studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) lr' Edy Eko Susilo, MT. (II) Drs. Sony Wedhanto, MT. Kata Kunci : Efektifi tas, Jem batan Penyeberangan. Malang sebagai Kota terbesar kedua di Jawa Timur pada tahun 2001 berpendudukk urangl ebih 763,493j iwa, dan saati ni diperkirakanl ebih padatl agt. Permasalahanla lulintas yang timbul di Kota Malang adalah:( I ) terbatasnya saranad anp rasaranlaa lulintas(,2 ) manajemenla lulintasy angb elumb erfungsi secara optimal, (3) pelayanan angkutan umum yang belum memadai, dan (4) disiplin penggunaja lan yang masihr endah.U ntuk mengataski emacetand i jalan MerdekaU tara,d ibangunj embatanp enyeberangadne ngank onstruksib eton bcrtulangP. cnelitiani ni bermaksudm enganalisiss eberapaja uh cfektifitas lcmbatanp enyeberangadni jalan tersebut.P engumpuland atad ilakukanp ada tangalI 1,14 ,16 ,17 November2 002,denganre spondenp enyeberagn. lalanu mur antarl 0-50 tahun.A nalisisd atay angd igunakan(:1 ) analisid eskriptif(, 2) uji (iekuensid, an( 3) uji t. Hasilp enelitian(: l ) penggunjae mbatanp enyeberanga1n'a ngm enjawab untukm enghindank ecelakaanpadap. ria l0-30 tahuns ebanyak86,2%u, mur30- 50 tahuns ebanyak8 6,2%,p adaw anita umur l0-30 tahuns ebanyak8 3,57i',u mur 30-50 tahuns ebanyak7 2,59/o.Penyeberaynagn g tidak menggunakanfa silitas penyeberangaand a:s ebanyak73,5op/or ia umur l0-30 tahun,66,7%wo anttau mur I 0-30 tahun dan 55,4Vo wanita umur 30- 50 tahun menjawab untuk menghemat rvaktut empuh,s ebanyak5 0% pria umur 30-50 tahun menjawabt anggat erlalu trnggi(, 2) intensitaps enyeberanyga ngt idakm enggunakafna silitas penyeberagna n Ie bih ti nggi dibandingkani ntensti as penyeberagn y ang incnggunakajenm batanJ.u rnl ah rata-ratap enyetrcranpgc r hari:( a) pcnyebcrang ),anglnrcnggunakjcamn batan:p ria 343o rang,w anita2 25 orang(, b)lurnlahr ataiarag rcrh ari pcnycbcrangti dak menggunakanfa silitasp enyeberanganp:r ia 1205 rrrarrrr.vl,a rrira7 ?| orang(, --)j Perbandingawna ktut ernpulrt ata-ratap enyeberarrg yangm enggunakajne mbatanp ada:p ria umur l0-30 tahun6 5'8 detik,u mur3 0-50 tahun7 (rc letik,p adaw anitau mur l0-30 tahun7 3,5d etik,u mur3 0-50t ahun8 9,4 d,-tik.Waktura ta-ratate rnpuhp enyeberanyga ngt idakm enggunakatnb silitas penyeberangapna dap: riau mur l0-30 tahunl 6,l detik,u mur3 0-50t ahun1 8,7 dctik. dan oada wan ita urnur I 0-30 tahun | 8,3 detik, umur 30-50 tahun

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Apr 2003 04:29
Last Modified: 09 Sep 2003 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44509

Actions (login required)

View Item View Item