Hambatan yang dialami guru dalam pelaksanaan pengajaran pada Jurusan Bangunan SMKN 1 Singosari Malang <BR>oleh Kosidah

Kosidah (2001) Hambatan yang dialami guru dalam pelaksanaan pengajaran pada Jurusan Bangunan SMKN 1 Singosari Malang <BR>oleh Kosidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tinggi rendahnyam utu pendidikans ecorau mumt ergantungp adab anyakf aktor yangl ebih eratk aitannyad engan( l ) parag urud ank urikulumy angd iajarkan, (2) pengetahuadna nk eterampilayna ngd iajarkan(,3 ) bukup elajaranya ngr ersedia, (4) carap enyelenggaraapne ogajaran. Faktor-faklorp enyebabre ndahnyam utu pendidikand i sMK antaral ain ( I ) sistem pendidikany ang berlaku saati ni masih cederungp adau payau ntuk memberikanil mu pengetahuakne padas iswad anh anyam enyiapkasni swau ntukm emperolenhi lai yangb agusk etimbangm empersiapkans iswa untuk berkaryad an bckc{a, (2) tenaga pengajapr adau mumnyaa dalahte nagate orisid anb ukanp raktisi,s edangkasnr swa hanyam elulu diberikant eori dant idak disesuzukadne ngana plikasir apangan, (3) potenski reatifitask urangd itanamkand alans istemp endidikans ehinggati dak mampum enctptakanla pangank erja untuk dirinya sendiri. Kemampuainn telektuallu lusanle mbagap endidikand iharapkamn ampu mengaksepse kerjaand anl ebih berkompetensaig ard apatm enghasilakalnu lusan yangm ampum enciptakalna pangakne 4ay angb ermakna gart erhindadr ari pengangguranse. orangg urud iharapkanm elihatp erkembanganjama,n b ukanh anya mengejartargektu rikulumd ang urujugah arusk reatifdalamm encarbi ahana lary ang sesuadr engankebutuhannyatpae sertadidik.G uruyangprofesionadl iharapkan mempunyakio mpetensdia lam( 1) menguasabia hana jard anc aram engajarnya, (2) bertanggunjga wabm emantauk emajuanb elajars iswa,( 3) mampub erfikir sistematisd alamm elakukantu gasnya. Rancanganp enelitiaui ni menggunakanp endekatand iskriptif yangb errujuan untukm engurhpulkainn formasim engenahi ambatany angd ialamig urud alam pelaksanaanp engajaranp adaj urusan bangunanS MKN I SingosanM alang, Penelitianin i dilaksandkadna rit anggal2A pril sampatio epril200l. pengambilan datad ilalcukand enganm enggunakana ngketd an diolah dengant o"nggunaku. derajat prowntasey angd ititik beratkanp adas egik uantitatiflM etodes ensusy aRgd igunakan untuk menankp opulasi,y aitu metodep engumpuland ata denganc arapenarikan populasli9 guruS MKN I SingosarMi alang. Hasil penelitiani ni menunjukkanh ambatanp elalsanaanp engajaranp ada Jurusanb angunanS MKN I SingosarMi alangy aitu : (1) perencanaapne ngajaran yangd ilaksanakaonl eh gurup adajurusanb angunan: Pemilihanm ediad ans umbebr elajary angt epatb agis iswas ebesa5r 2,60/o, (2) pelaksanaanp eng aja rany ang dilaksanakano leh gurup adaj urusan bang unan: (a)m emanfaatkamne diad ans aranab elajaru ntukk epentingasni swar Jaram pengaJarasne besa7r 3,6%,( b) menutup/mengakhiprie lajarany angs udahd ibenkan kepadas iswas ebesa5r7 , 9vo(, c) melaksanakapne nilaianh asiib etajars ecarao byektif sebesa6r 8,50/0(3, ) evaluaspi engajaranya ngd ilaksanakanp adajurusanb angunan: membuaat latu kurp enilaianb erupas oal-soalel ss esuadi engantu juanp embelajaran sebesa3r l ,5olo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44490

Actions (login required)

View Item View Item