Analisa faktor-faktor di lapangan yang mempengaruhi kinerja pelaksanaan proyek konstruksi di RSUD Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung / Jepri Airi

Airi, Jepri (2019) Analisa faktor-faktor di lapangan yang mempengaruhi kinerja pelaksanaan proyek konstruksi di RSUD Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung / Jepri Airi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKSAN Airi, Jepri. 2018. Analisa Faktor-Faktor di Lapangan yang Mempengaruhi Kinerja Pelaksanaan Proyek Konstruksi di Rumah sakit Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung. Skripsi, Progam Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Jurusan Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. N. Bambang Revantoro, S.T., M.T. (II) Drs. Eko Suwarno, M. Pd Kata Kunci: Kinerja Pelaksanaan Konstruksi, Proyek Konstruksi, Rumah Sakit Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung Pelaksanaan proyek konstruksi terletak di RSUD Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung. Keberhasilan suatu proyek konstruksi dapat dicapai ketika pekerjaan selesai pada waktu yang telah direncanakan, sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati. Dalam usaha pencapaian tersebut salah satu hambatan yang sering terjadi pada faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kinerja misal faktor internal dan faktor internal pada pelaksanaan proyek. Oleh sebab itu perlu mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja proyek dalam pelaksanaan pekerjaan proyek konstruksi, sehingga peneliti akan melakukan penelitian terhadap analisa faktor-faktor dilapangan yang mempengaruhi kinerja pelaksanaan proyek konstruksi di RSUD Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung yang bertujuan mengetahui faktor internal dalam proyek konstruksi dan faktor internal yang lebih dominan. Pada pelaksanaan proyek konstruksi yang diteliti meliputi faktor internal pada pelaksanaan proyek konstruksi dan faktor internal yang lebih dominan dalam mempengaruhi kinerja pelaksanaan proyek konstruksi dengan menggunakan metode kualitatif deskriftif. Prosedur pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan pengamatan lapangan. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah kepercayaan dengan unsur perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penyusunan kesimpulan akhir dari penelitian di lapangan. Hasil penelitian ini berupa data mengenai faktor-faktor internal dan faktor internal yang lebih dominan yang mempengaruhi kinerja pelaksanan proyek konstruksi. Dari hasil penelitian faktor internal pelaksanaan proyek ada beberapa faktor misal persiapan material, tenaga kerja, pengawasan, waktu pelaksanaan dan cuaca. Dalam faktor internal ditemukan keterlambatan waktu pada pekerjaan pondasi karena adanya penambahan struktur pondasi strauss pekerjaan ini mengalami keterlambatan waktu selama 3 minggu menurut narasumber dan juga disimpulkan kinerja pelaksanaan proyek yang lebih dominan dalam faktor internal yaitu adanya penambahan struktur pondasi strauss.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44477

Actions (login required)

View Item View Item