Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang / Achmad Zainur Muhyidin - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang / Achmad Zainur Muhyidin

Muhyidin, Achmad Zainur (2018) Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang / Achmad Zainur Muhyidin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ii ABSTRAK Achmad Zainur Muhyidin 2018. Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Keterlambatan Proyek Konstruksi di Kota Malang. Skripsi Jurursan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. N. Bambang Revantoro S.T. M.T (II) Drs. Made Wena M.Pd. M.T. Kata Kunci Peralatan situasi karaktristik tempat lingkup dan kontrak tenaga kerja dan keterlambatan proyek Keterlambatan dalam proyek yang masih sering terjadi karena banyak kontraktor proyek yang mengabaikan aspek/faktor yang mempengaruhi maupun yang dipengaruhi sehingga faktor keterlambatan dapat terulang lagi. Berarti ada indikasi bahwa para kontraktor proyek mengabaikan atau kurang peduli terhadap aspek/faktor tersebut yang pada dasarnya aspek tersebut merupakan hal penting dalam proyek. Tujuan dalam penelitian ini yaitu mencari faktor-faktor apa yang menjadi penyebab terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang dan faktor apa yang paling dominan menjadi penyebab terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian adalah 34 responden perusahaan kontraktor yang dipilih yang terdaftar dalam dinas PU Cipta Karya Kota Malang pada tahun 2016. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis faktor yang digunakan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menjadi penyebab terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang. Dari hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut (1) Faktorfaktor yang menjadi penyebab terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang yaitu terdiri dari enam faktor. Enam faktor tersebut yaitu mengenai peralatan situasi karakteristik tempat lingkup dan kontrak serta tenaga kerja. (2) Faktor apa yang dominan menjadi penyebab terjadinya keterlambatan proyek konstruksi di Kota Malang yaitu mengenai peralatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44422

Actions (login required)

View Item View Item