Perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran kontruksi bangunan di SMK Negeri 6 Malang / Poespo Bagus Sasmito - Repositori Universitas Negeri Malang

Perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran kontruksi bangunan di SMK Negeri 6 Malang / Poespo Bagus Sasmito

Sasmito, Poespo Bagus (2018) Perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran kontruksi bangunan di SMK Negeri 6 Malang / Poespo Bagus Sasmito. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sasmito Poespo Bagus. 2015. Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran Mata Pelajaran Konstruksi Bangunan di SMK Negeri 6 Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Made Wena M.Pd. (II) Drs. Hadi Wasito Dip. Ed. M.Pd. Kata kunci pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran konstruksi bangunan Perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran merupakan komponen penting dalam pembelajaran. Komponen-komponen pembelajaran tersebut perlu direncanakan dilaksanakan dinilai dan diawasi agar terlaksana secara efektif dan efisien. Komponen tersebut merupakan kegiatan yang saling kait-mengait dan tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Berkaitan dengan itu maka diperlukan pembahasan mengenai perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan pembelajaran berupa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan pelaksanaan pembelajaran yang mencakup (kegiatan membuka. Kegiatan inti kegiatan menutup). Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriftif kuantitatif dengan data yang diperoleh berupa angket observasi dan dokumentasi guru mata pelajaran kontruksi bangunan di SMK Negeri 6 Malang. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa (1) Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang telah dibuat oleh guru termasuk dalam kualifikasi baik. Semua indikator secara keseluruhan sudah dijabarkan dalam RPP namun terdapat beberapa indikator dalam sebagian RPP yang belum. dan (2) pelaksanaan pembelajaran di kelas termasuk dalam kualifikasi baik. Semua indikator secara keseluruhan sudah dilaksanakan namun terdapat beberapa indikator dalam sebagian pelaksanaan pembelajaran yang tidak dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44414

Actions (login required)

View Item View Item