Kajian kinerja terminal Surodakan Kabupaten Trenggalek / Agustina Maulintamami - Repositori Universitas Negeri Malang

Kajian kinerja terminal Surodakan Kabupaten Trenggalek / Agustina Maulintamami

Maulintamami, Agustina (2017) Kajian kinerja terminal Surodakan Kabupaten Trenggalek / Agustina Maulintamami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Maulintamami Agustina. 2017. Kajian Kinerja Terminal Surodakan Kabupaten Trenggalek. Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Sugiyanto S.T. M.T. (II) Drs. H. Bambang Supriyanto S.T. M.T. Kata Kunci kinerja terminal terminal Surodakan Trenggalek Terminal Surodakan terletak di Surodakan Kabupaten Trenggalek terminal ini berfungsi sebagai titik simpul jaringan perangkutan darat yang menghubungkan Trenggalek dengan kota lain. Kinerja terminal dapat berjalan dengan baik apabila memiliki fasilitas yang menunjang fungsi dari terminal. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kinerja operasional terminal Surodakan meliputi kesesuaian fasilitas terminal dan headway kendaraan serta mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja pelayanan terminal Surodakan berdasarkan metode Importance Performance Analysis (IPA). Rancangan penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Objek penelitian adalah kondisi terminal Surodakan Kabupaten Trenggalek saat ini. Subjek penelitian adalah pengguna jasa terminal dengan sampel sejumlah 91 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan survei statis dan menggunakan angket. Survei statis digunakan untuk mengetahui waktu antara kedatangan atau keberangkatan kendaraan pertama dan kedatangan atau keberangkatan kendaraaan berikutnya. Teknik analisis yang digunakan adalah metode IPA untuk mengkaji kinerja pelayanan. Hasil analisis penelitian tersebut diperoleh dua kesimpulan sebagai berikut (1) Kinerja operasional belum memenuhi standar luasan minimal terminal tipe A dan standar pelayanan belum sesuai dan headway kendaraan yang terjadi di atas standar headway ideal yaitu 5-10 menit (2) Rata-rata tingkat kesesuaian kinerja pelayanan dan kepuasan pengguna berdasarkan metode IPA diperoleh nilai sebesar 66 29%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44367

Actions (login required)

View Item View Item