Pengaruh kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap soft skill siswa SMK di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) / Patrisius Nikan Haumetan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap soft skill siswa SMK di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) / Patrisius Nikan Haumetan

Haumetan, Patrisius Nikah (2017) Pengaruh kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap soft skill siswa SMK di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) / Patrisius Nikan Haumetan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Haumetan Patrisius Nikan. 2017. Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru terhadap Soft Skill Siswa SMK di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. A. Dardiri M.Pd. (II) Drs. Mujiyono M.Pd. Kata kunci Kompetensi Pedagogik Kompetensi Profesional Soft Skill. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap soft skill siswa (2) Pengaruh kompetensi profesional guru terhadap soft skill siswa (3) Pengaruh kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru terhadap soft skill siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian yaitu variabel bebas X1 (kompetensi pedagogik) X2 (kompetensi profesional) dan variabel terikat Y (soft skill). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berjumlah 1456 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan penarikan sampel secara acak (Random Sampling) diperoleh sampel 94 siswa. Data dikumpulkan menggunakan angket/kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kompetensi pedagogik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap soft skill ditujukkan dengan nilai thitung 5 276 ttabel 1 662 serta nilai sig 0 00 945 0 05. (2) kompetensi profesional secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap soft skill ditujukkan dengan nilai thitung 4 833 ttabel 1 662 serta nilai sig 0 00 945 0 05. (3) kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap soft skill ditujukkan dengan nilai Fhitung 17 192 Ftabel 3 10 serta nilai sig 0 00 945 0 05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44365

Actions (login required)

View Item View Item